Dua Kecamatan Di Cianjur Selatan Terendam Banjir -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Dua Kecamatan Di Cianjur Selatan Terendam Banjir

10/03/2020

 


GlobalNewesIndonesia.com-CIANJUR- Terendamnya dua Kecamatan di Cianjur selatan akibat dari guyuran hujan aekitar tiga jam, hingga rendam Kecamatan Leles dan Agrabinta. 


Hujan deras mengguyur dua Kecamatan itu hingga menyebabkan banjir yang berasal dari luapan air cisokan sampai ke permukiman warga setempat. 


Sedangkan turunnya hujan mulai dari pukul : 20.00 Wib hingga pukul : 23.30 Wib, Jumat (2/10/2020) malam. 


Menurut Camat Agrabinta Rustandi, saat dihubungi melalui telp genggam apabila turun hujan lama sekitar tiga hingga empat jam akan mengakibatkan banjir karena banyak beberapa anak kali atau sungai kecil menyatu mengaliri bermuara ke sungai Cisokan.


"Letak geografis memang dataran rendah, di beberapa desa tersebut. Sehingga menyebabkan banjir masuk ke rumah warga sekitar," Jelasnya. 


Iya menambahkan ada beberapa anak sungai masuk ke sungai Cisokan, hingga menyebabkan banjir, diantara sungai kecil Santaja, Cidema, Citangkolo, sungai Cireang, sungai kecil Cikadu dan beberapa anak sungai lainnya.


"Induk sungai Cisokan ketika banjir tersumbat naik ke pemukiman warga yang akhirnya air sungai merendam rumah warga di beberapa desa sekitar lima hingga enam meter, " Kata Rus. 


Selain itu Info yang diterima air banjir masuk ke rumah warga di Desa Pusakasari, Desa Karyamukti, Desa Sidangsari, dan Desa Nagasari, bahkan banjir terjadi juga di Kampung Baru RT.03 RW. 01, Desa Mekarsari hingga 1,5 meter hingga semua rumah warga terendam air.


"Warga pun dievakuasi ke tempat yang lebih aman sampai pukul 04.30 Wib karena debit air masih tinggi," Ungkapnya. 


Ditempat terpisah Obar (60) warga Desa Sidangsari Kecamatan Leles mengatakan, beberapa titik di wilayah seputaran Kecamatan di Desa Sukasirna longsor, lalu ada jalan tertutup total.


Iya menambahkan selain itu kampung Cikaret Desa Sukamulya dan Desa Sindangsari longsor dan banjir hingga menutup jalan. Selain itu banjir Desa Karyamukti sudah terendam banjir. 


Dengan kejadian tersebut mengharapkan pada Pemerintah Daerah agar secepatnya memeberikan bantuan melalui dinas terkait. 


"Untuk keseluruhan rumah yang terkena banjir belum terhitung," Pungkasnya.(Yn).