-->

140 Karung Beras Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Cianjur Terendam Banjir

 


GlobalNewsIndonesia.com,- CIANJUR,-Banjir bandang yang melanda tiga Kecamatan di Cianjur selatan dua hari silam merendam ratusan karung beras bantuan sosial Pemkab Cianjur dan di upayakan beras yang terendam karena banjir segera diganti. 


Menurut Kepala Desa Pusakasari Munawar,  bahwa beras bansos yang terendam banjir bandang sebanyak 140 karung beras BPNT saat dihubungi lewat telp, Rabu (7/10/2020).


"Iya ada beras Bansos yang terendam pak,  140 karung. Beras BPNT," saat dihubungi lewat telp selular, " Kata Munawar. 


Iya menambahkan beras tersebut rencananya akan ditukarkan dengan dana BPNT yang diterima masyarakat Tetapi belum sempat dibeli, beras terendam air dan belum ada penggantian dari supplier.


" Dan itu belum ada yg mengganti, namun Munawar berharap segera diganti, karena masyarakat butuh pangan dengan dampak banjir bandang ini," Jelasnya. 


Sedangkan disisi lain, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cianjur Amad Mutawali, menuturkan pihaknya juga mendapatkan laporan adanya 28 karung Bantuan Sosial Beras untuk keluarga penerima Program Keluarga Harapan (PKH) yang turun terendam.


" Padahal Beras tersebut baru datang dan diturunkan oleh Bulog. Belum sempat dibagikan, dilokasi banjir bandang terjadi. 


Selain mengaku sudah berkoordinasi dengan Bulog dan pihak terkait agar untuk segera mengganti BSB tersebut. 


"Sudah komunikasi, rencananya mau diganti. Karena koordinasi kondisinya darurat bencana," Pungkas nya. (Yn).

Side Ads

loading...