Ziarah Ingatkan Generasi Penerus Mengerti dan Memahami Perjuangan Pahlawan -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Ziarah Ingatkan Generasi Penerus Mengerti dan Memahami Perjuangan Pahlawan

9/23/2020

Globalnewsindonesia.com,Karangannyar
- Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar mengikuti kegiatan Ziarah Rombongan  Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si.  ke makam Presiden kedua H.M. Soeharto di Astana Giribangun, Matesih, Karanganyar, Rabu (23/9/2020). Ziarah ke makam Jenderal Besar Soeharto ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-75 TNI 5 Oktober 2020 mendatang.

Pangdam IV/Diponegoro didampingi Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K  Dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin.

Kegiatan Ziarah diawali dengan penghormatan secara militer dipimpin Pangdam IV/Diponegoro di depan cungkup Argosari. Usai penghormatan, Pangdam meletakkan karangan bunga. Dilanjutkan doa bersama, tabur bunga dan pengalungan bunga ronce di atas pusara H. M. Soeharto beserta Isteri Siti Hartinah.

Usai melakukan ziarah, Pangdam IV/Diponegoro menuturkan, bahwa ziarah ini merupakan wujud penghormatan dan terima kasih kepada Almarhum H.M Soeharto karena telah berjasa kepada negara termasuk TNI. Bertepatan dengan momen HUT ke-75 TNI, jajaran memberikan penghormatan setinggi-tingginya kepada Almarhum Soeharto.

"Ini adalah tradisi yang bagus, sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan kita. Ziarah juga dapat mengingatkan kita khususnya bagi generasi milenial agar mengerti dan memahami perjuangan para pahlawan," ungkap Mayor Jenderal TNI Bakti Agus Fadjari.

Pangdam berharap, pada usia yang memasuki ke 75 tahun, TNI dapat mengimplementasikan apa yang telah diperbuat oleh para pendahulu bangsa sekaligus melanjutkan perjuangannya untuk membangun bangsa Indonesia yang lebih maju, aman, adil, makmur dan sejahtera.

“Semoga TNI bisa menjaga dan membawa nama harum Republik Indonesia," pungkas Pangdam IV/Diponegoro. (Penrem074/Wrt)