-->

Warga Miskin Kesulitan Paket Belajar Daring Disdik Anggarkan Rp.5 M Belanja Meubiler

 


Globalnewsindonesia.com  ; Lahat Sumsel – Terobosan memajukan dunia pendidikan kembali datang dari Disdikbud untuk seluruh masyarakat khususnya pelajar SD dan SMP dikabupaten Lahat, pasalnya anggaran sebesar Rp, 5 Milyar akan di Distribusikan untuk belanja Meubiler meskipun saat ini orang tua para siswa miskin kesulitan memenuhi kebutuhan paket data Android untuk melakukan belajar Daring bagi anaknya.


Ironisnya, belanja Meubiler yang dianggar kan Disdikbud kabupaten Lahat dalam situs ULP tidak dijelas kan nama sekolah penerima program Meubiler baik SD maupun SMP. Adapun rincian belanja keperluan proyek Meubiler tahun 2020 yang tidak disebutkan sekolah penerimanya yakni  ;


1. Pengadaan Meubelair SD Kab. Lahat (APBD) Rp. 1 Milyar, tidak ada keterangan jumlah sekolah penerima 

2. Pengadaan Meubelair SMP Kab. Lahat (APBD) Rp.955,1, Juta tidak ada keterangan jumlah sekolah penerima

3. Pengadaan Meubelair SMP (DID) Rp. 1,5, Milyar tidak ada keterangan jumlah sekolah penerima.

4. Pengadaan Meubelair SD (DID) Rp. 2,5, Milyar tidak ada keterangan jumlah sekolah penerima.




Sementara itu, Arman (35) salah satu warga Lahat mengatakan, belanja Meubiler sebesar Rp.5 Milyar untuk kursi dan meja belajar disekolah adalah sangat sedikit apalagi jika memakai bahan berkualitas sehingga anggaran harus ditambah. Kesulitan wali murid dalam memenuhi paket data untuk belajar Daring adalah disebab kan oleh bencana virus Corona yang saat ini masih melanda sehingga dengan adanya pengadaan Meubiler para oknum pegawai Disdikbud dan Sekolah dapat lebih bersemangat dalam melaksanakan aktivitas nya.


“Bila perlu anggara Rp.5 Milyar ditambah bahkan kebutuhan seperti papan tulis dan alat kebersihan seperti Sapu Lidi serta pengarum ruangan juga di adakan agar pihak Disdikbud dan Sekolah semakin nyaman beraktivitas,”ujarnya.


Sementara itu, Kepala Disdik Lahat H Drs Suhirdin,MM dikonformasi via tlp tidak bisa dihubungi sampai berita ini diturunkan.(Kyung OK)