-->

Warga Langgar Prokes Satpol PP Tempuh Langkah tegas


Globalnewsindonesia.com ; Lahat Sumsel – Upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 menjadi perhatian serius Satpol PP Damkar kabupaten Lahat, pelanggaran disiplin protokol kesehatan yang dilakukan masayrakat Sipil dilapangan akan diberikan sanksi tegas sesuai aturan yang berlaku.


Kasatpol PP Damkar H Fauzan Denin,AP MM mengatakan, menindak lanjuti hasil tim pencegahan covid 19 di kabupaten lahat, sat pol pp akan mulai kawal protokol kesehatan yang di tekankan disemua kegiatan keramian. Dimana anggota Sat Pol pp yang di tempatkan di satu titik keramain akan berfungsi sebagai Pengawas protokol kesehatan dan tugas yang lain menyesuaikan.


“Yang kita harapkan masyarakat mendukung langkah kami selaku polisi sipil di peruntukan Untuk pelaku usaha ekonomi maupun itu pelaku undangan hajatan.


Langkah yang harus di ambil oleh pihak yang mengumpulkan orang banyak yaitu :

  1. Menyiapkan masker cadangan bertujuan bagi yang tidak membawa masker akan di beri oleh si punya kegaiatan jika jumlah masker atau pun ada yang tidak memakai masker tidak bisa masuk.
  2. Termogun harus disiapkan untuk mengukur suhu undangan dan bagi yang memiliki suhu 38 dejat dihimbau untuk tidak ikut kegiatan.
  3. Tempat cuci tangan juga harus dimiliki disetiap kegiatan besar seperti hajatan.
  4. Jarak antara kursi tamu di atur minimal 1 meter atau melihat keadaan yang ada.
  5. Tidak berjabat tangan saat undangan akan pulang


Dan bagi semua lapisan masyatakat diharapkan untuk tetap mematuhi protokol kesehat untuk menentukan kondisi Lahat kedepan. (Data Pol PP/Yung OK)