-->

Warga Antusias Sambut Kolaborasi Tripika Tekan Penyebaran Virus C19


 

Globalnewsindonesia.com ; Lahat Sumsel  - Pasca ditetapkannya kabupaten Lahat darai zona Oranye ke Merah membuat unsur Tripika (Pemda, Kodim, Polres Lahat) bergerak cepat dalam melakukan pencegahan penyebaran virus Covid 19 yang saat ini semakin mewabah. Dengan menyisir pusat keramaian seperti PTM (Pasar Tradisional Moderen) Serelo para Tripika yang dikomandoi Wabup H Haryanto, Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Syawab Al amin dan Kapolres AKBP Achmad Gusti,SiK ribuan masker ludes terbagi bahkan sosialisasi disiplin protokol juga disampai kan Kamis (10/9) mendapat sambutan antusias warga Lahat.  


Wabup Lahat H Haryanto,Mba mengatakan, saat ini Lahat resmi ditetapkan sebagai daerah berisiko dari Oranye ke Merah karenanya dukungan dari semua pihak begitu diharapkan agar dapat menekan angka penyebaran dan korban yang terjangkit virus Covid 19. Bahkan bersama Tripika pemkab Lahat juga sedang mebahas langkah kedepan khususnya penerapan sanksi bagi warga yang melanggar.


“Jika kita tidak serius dan menganggap protokol kesehatan adalah hal yang biasa maka kondisi akan semakin parah, karenanya semua pihak wajib mendukung gerakan dan upaya pencegahan yang dilakukan,”ujarnya.




Sementara itu, Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti,Sik menuturkan, Polres Lahat bersama TNI Kodim 0405 akan terus berupaya semaksimal mungkin melindungi masuayrakat dari bahaya ancaman virus Corona dan hari ini mulai dari bagi Masker, penyemproten Disenfiktan dan Sosialisasi dilakukan agar masayrakat lebih memahami manfaat prokes yang dikampanyekan.


“Semuanya kita imbau agar rajin menjaga kebersihan dengan mencuci tangan serta muka bahkan selalu mengenakan masker dimana pun beraktivitas tanpa kecuali,”imbuhnya.


Senada Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Syawab Al Amin,SE mengungkapkan, TNI Kodim 0405 Lahat akan mendukung penuh setiap langkah pencegahan penyebaran virus Corona di bumi Seganti Setungguan. Apalagi jumlah korban baik yang positif maupun yang meninggal cukup tinggi sehingga harus diminimalisir agar tidak bertambah.


“Kita akan siaga penuh dan siap mendukung apapun langkah dalam mencegaha penyebaran virus Covid 19, karenanya diimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas dan menjaga jarak serta menjauhi kerumunan,”pungkasnya.(Kuyung OK)