Sri Meliyana Sosialisasi Peningkatan Gizi Ditengah Bencana Pandemi Covid-19 -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, Gratis | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423 Hosting Unlimited Indonesia

Sri Meliyana Sosialisasi Peningkatan Gizi Ditengah Bencana Pandemi Covid-19

9/18/2020, 9/18/2020


 


Globalnewsindoneisia.com ; Lahat Sumsel – Perhatian terhadap kesehatan dan pangan bagi tenaga kerja kesehatan dan non tenaga kerja kesehatan ditengah masa pandemi Corona dilakukan anggota DPR RI komisi IX Ir Hj Sri Melyana. Dalam kegiatan sosialisasi yang digelar dihotel Cendrawasih Jum’at (18/9) turut dihadiri tim dari Kemenkes Provinsi Sumsel.


Perwakilan dari Kemenkes Palembang Dwi Mariyana SKM Mkes mengatakan, dalam
Upaya pemerintah untuk menanggulangi atau menurunkan angka penyakit terkonfirmasi Covid-19, berbagai upaya telah di lakukan termasuknya diantaranya menggalakkan program penyelamatan sampai dengan kegiatan PSBB. dan juga hari ini kegiatan memberikan bahan pangan tambahan untuk tenaga kesehatan dan gugus tugas covid sehingga diharapkan mampu membantu meningkatkan daya tahan tubuh.


“Di Sumatera Selatan ini program awal untuk pemberian makanan tambahan. kegiatan ini dilaksanakan serentak di 34 Provinsi kegiatan ini juga di harapkan mampu untuk mengurangi angka penyakit terkonfirmasi Covid-19”, ujarnya .


Sementara anggota DPR RI Komisi IX Frkasi Partai Gerindra Ir Sri Meliyana menyampaikan di masa Pandemi Covid-19 mengajak bersama menerapkan protokol kesehatan. Sesuai data terkonfirmasi Positif Covid-19 di Indonesia terus bertambah. Dengan menggunakan masker standar dan menerapkan protokol covid kita bersama sama mencegah Virus Corona .


“Dengan adanya kegiatan ini kita saling berkoordinasi, baik dari Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Lahat dan Kabupaten Empat Lawang bila ada keluh kesah. Dan harapan kami dengan komunikasi bila ada kendala dapat kita selesaikan bersama karena Kami DPR RI untuk menyerap aspirasi”, ujarnya .


Adapun bantuan yang akan di bagikan berupa paket penambah gizi bagi Tenaga kesehatan untuk wilayah Kabupaten Lahat, Empat Lawang dan Muara Enim .


Sementara itu, Solni perwakilan dari Dinkes Empat Lawang mengatakan Alhamdulilah adanya program bantuan sembako khusus untuk teman teman non PNS, kami sangat terbantu dengan program ini apalagi di saat pandemi ini .


“Dengan adanya bantuan ini kami mengucapkan terimakasih kepada Ir Sri Meliyana yang turut membantu kami tenaga kesehatan ,Insyaallah dengan bantuan ini teman teman sangat senang sekali, selanjutnya di pandemi Covid-19, Kami minta bantu Khususnya di wilayah Kabupaten Empat Lawang Lahat, Muara Enim dan sekitarnya adanya Laboratorium khusus untuk mengetahui hasil Swaf Covid-19 karena selama ini kami hanya mengandalkan ke Palembang ” pungkasnya .


Turut hadir dalam kegiatan Perwakilan Kemenkes Palembang, perwakilan RSUD Lahat, Perwakilan Dinkes Lahat, Perwakilan RSDKT Lahat, Perwakilan RSUD Muara Enim Perwakilan Dinkes Muara Enim, Perwakilan RSUD Muara Enim, Perwakilan RSUD Empat Lawang, Perwakilan Dinkes Empat Lawang, dan penggiat kesehatan dari Puskesmas.


Dalam kegiatan sosialisasi menerapkan protokol kesehatan memakai masker dan menjaga jarak serta adanya tempat cuci tangan di depan pintu masuk .(Kyung OK)

TerPopuler