Puas Isap Debu Debu Emak-Emak Blokade Jalinsum -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Puas Isap Debu Debu Emak-Emak Blokade Jalinsum

9/08/2020

 


Globalnewsindonesia.com ; Lahat Sumsel – Maraknya debu batubara yang bertebaran disekitar pemukiman warga akibat aktivitas penambangan dan Galian C membuat kaum Emak didesa Prabu Menang kecamatan Merapi Timur Senin (7/8) malam melakukan aksi dengan memblokade Jalinsum.


Kondisi ini membuat aktivitas jalan raya sempat macet karena satu persatu armada Batubara dan Galian distop paksa  kaum Emak-emak yang sudah kesal , sebelum akhirnya petugas dari Polres dan Kodim 0405 Lahat turun mengamankan lokasi.


“kami ini sudah sangat sangat sabar, selain musim kering yang melanda ditambah lagi efek Corona Eh perusahaan tambang malah semakin tak mengindahkan polusi dengan meningkatkan aktivitas penambangan yang menyebabkan debu bertebaran,”ujar Hamidah salkah satu warga dijumpai dilapangan.




Senada Wanda (45) aksi yang dilakukan merupakan gerakan spontanitas tanpa diinstuksi pihak manapun karena selain menyangkut kebersihan dan Polusi, debu juga sangat mengancam kesehatan, apalagi saat ini musim kemarau sehingga warga sudah kesal dan tidak tahan.


“Jika dalam waktu dekat tidak ada itikad baik dari perusahaan untuk menanggulangi polusi  maka aksi ini akan terus dilakukan, dan kami tidak juga tidak menuntut apapun karena saat ini debu sudah sangat menyiksa,”pungkasnya.(Herman Cobra)