Peringatan Hari Raya Kuningan Umat Hindu Kabupaten Lumajang -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Peringatan Hari Raya Kuningan Umat Hindu Kabupaten Lumajang

9/26/2020

 


Seuasana pelaksanaan Hari Raya Kuningan.


Globalnewsindonesia.com,- Lumajang, -Pure Mandara Giri Semeru Agung Senduro dipenuhi oleh umat hindu di wilayah kabupaten Lumajang, Sabtu 26/9/2020.


Hari raya Kuningan adalah merupakan saat kembalinya Dewa dan Leluhur yang turun saat membantu memenangkan Darma saat melawan Adarma yang diperingati waktu hari raya Galungan pada sepuluh hari yang lalu tepatnya Rebo Kliwon wuku Dumula, kata Edi Sumanto, S.Ag selaku ketua PHDI ( Parisada Hindu Darma Indonesia) Kabupaten Lumajang.


Untuk acara persembahyangan di hari raya kuningan ini harus sudah selesai sebelum jam 12 siang hari ini.




Umat Hindu yang hadir pada acara ini diperkirakan sekitar 500 orang , dalam acara sembahyang kita bagi beberapa gelombang sesuai petunjuk aturan protokol Covid 19, dalam hal cuci tangan, jaga jarak dan pakai masker,  lanjut Edi Sumanto.


Walau kegiatan ini digelar di masa pandemi covid 19, namun suasana tetap berjalan tertib, lancar dan aman, kata Kangsan dari Masyarakat Peduli Pendidikan dan Pariwisata ( MP3).

Semoga pandemi covid 19 ini bisa segera teratasi hingga aktifitas masyarakat bisa normal kembali, utamanya sektor ekonomi rakyat sektor  kepariwisataan baik wisata alam, pertanian hingga wisata Religinya khususnya di wilayah kecamatan Senduro dan kabupaten Lumajang umumnya, lanjut Kangsan.

(Tofik).