-->

Peran Aktif Babinsa Membangun Generasi Muda Yang Sehat


Globalnewsindonesia.com, Wonogiri
- Babinsa Desa Bulurejo, Koramil 04/Nguntoronadi Serma Memed bersama rekan Babinsa Sertu Agus Heri turut berpartisipasi dalam upaya membangun generasi muda yang sehat secara jasmani maupun rokhani.

Kegiatan berupa pendampingan Posyandu bersama dengan Bidan Desa Bulurejo Puskesmas I Nguntoronadi Dwi Setyowati, PPKBD Emy Rahayu dan Kader Posyandu tersebut dilaksanakan di Posko Posyandu Dusun Surupan Rt/Rw 01/01, Desa Bulurejo, Kecamatan Nguntoronadi, Selasa (22/9).

Tidak hanya melaksanakan pendampingan saja, dalam kegiatan pelayanan Posyandu berupa pemberian vitamin, obat cacing serta PMT tersebut, para Babinsa tersebut turut membantu pengukuran tinggi badan Balita dan penimbangan berat badan Balita untuk mengetahui tumbuh kembang anak dan pengecekan kesehatan Balita oleh Bidan Desa yang dibantu oleh sejumlah Kader Posyandu.

Serma Memed menyampaikan, kegiatan tersebut bentuk kerjasama yang kuat antara Babinsa dan Petugas Kesehatan dalam turut membangun generasi muda yang sehat secara jasmani maupun rokhani.

Dimasa pandemi saat sekarang, tidak bosan Babinsa selalu mengingatkan agar tetap melaksanakan protokol kesehatan guna bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19. Babinsa juga mengajak kepada ibu-ibu untuk rutin membawa Balitanya ke Posyandu sesuai jadwal yang ditentukan, hal ini guna memudahkan petugas mendeteksi secara dini jika terjadi keluhan atau gejala lain pada diri anak-anak kita, (Pendim 0728/Wng).