-->

Penerbitan Beraneka Ragam Izin Usaha Mikro Kecil, Izin Usaha dan Nomor Induk Berusaha Atas Kerja sama Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama Sumut Dan PLUT - KUMKM Sumatera Utara Di Kec. Medan Belawan



GlobalNewsIndonesia.Com -Belawan; Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU) Sumut dan Pusat Layanan Usaha Terpadu  Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PLUT KUMKM) Sumatera Utara telah menerbitkan izin usaha mikro keci, izin usaha dan nomor izin berusaha kepada masyarakat pesisir di belawan dilaksanakan di lorong papan Lingkungan 28 kel. Belawan I kec. Medan Belawan, pada kamis 17/9/2020 pukul 10.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.


Pelaksana kegiatan dimotori oleh SNNU Sumut Muhammad Faisal SE sebagai Ketua. Turut hadir dalam kegiatan ini Pembina SNNU Sumut Zulkarnain SE, M.Sc, Jamin Fernando Simanjuntak sebagai konsultan UMKM Sumut  dan utusan masyarakat Kel. Bagan Deli, Belawan I, Belawan II, dan Pekan Labuhan. Kegiatan ini dihadiri 45 orang masyarakat pesisir sebagai penerima PLUT KUMKM.


Muhammad Faisal juga memberikan sertifikat izin usaha kepada 45 orang yang telah selesai terbit dicetak secara langsung ditempat melalui jalur Online Single Submission (OSS) dan 400 izin usaha lagi dalam proses pengurusan, Muhammad Faisal, SE juga berharap pengurusan untuk KUMKM yang diurusnya cepat selesai agar sertifikat dapat digunakan oleh masyarakat pesiair. " memang ada 400 izin usaha lagi yang sedang kita urus bang, semoga sertifikat izin usaha ini cepat diselesaikan oleh KUMKM sumut agar dapat digunakan masyarakat" ujar Muhammad Faisal, SE.


Tidak lupa juga Muhammad Faisal, SE agar kegiatan ini mengikuti protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan sesuai program protokol kesehatan, sehingga kegiatan ini hanya dihadiri secara bertahap, dengan jumlah penerima sertifikat 45 orang setiap terbit. 



Jamin Fernando Simanjuntak sebagai konsultan UMKM sumut juga memberikan pencerahan kepada masyarakat belawan agar mengurus KUMKM dalam usahanya.


Muhammad Faisal, SE juga mengapresiasikan kegiatan ini untuk membantu masyarakat pesisir.  SNNU sumut juga siap membantu masyarakat pesisir dengan puluhan bidang usaha agar usaha tersebut punya badan usaha yang resmi.

(Lp Sitinjak)