Pemkab Bulukumba Terima Penghargaan BPJS Kesehatan -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423 Hosting Unlimited Indonesia

Pemkab Bulukumba Terima Penghargaan BPJS Kesehatan

9/18/2020, 9/18/2020


GlobalNewsIndonesia.Com ,- Bulukumba,- Pemerintah Kabupaten Bulukumba menerima penghargaan dari BPJS Kesehatan sebagai terbaik ketiga dalam Pengumpulan dan Penyetoran Tertib Tepat Waktu. Pengumuman dan penerimaan penghargaan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Rekonsiliasi Iuran Wajib Caturwulan II dan Sosialisasi Kebijakan Pengumpulan dan Penyetoran Iuran Pemerintah Daerah wilayah Sulselbartramal tahun 2020, di Hotel Four Point Makassar, Kamis 17 September 2020.


Penghargaan tersebut diserahkan oleh Deputi Direksi Wilayah Sulselbartramal dr. Hidayat Sumintapura kepada Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah, Andi Sufardiman mewakili Pemkab Bulukumba bersama dengan penerima penghargaan terbaik pertama dari Pemkab Kepulauan Selayar dan terbaik kedua dari Pemkab Bone.




Menurut Andi Sufardiman, penghargaan tersebut merupakan hasil evaluasi terhadap 24 kabupaten kota terkait pengelolaan dan kerjasama pemerintah kabupaten/kota dengan BPJS dalam pemenuhan dan pembayaran iuran PBI Daerah (Penerima Bantuan Iuran) yang diperuntukkan kepada warga miskin. Indikator lainnya sehingga Bulukumba dapat penghargaan, kata Sufardiman adalah pemenuhan iuran ASN dan TPP ASN untuk BPJS.


“Bulukumba adalah yang pertama menarik TPP-nya (Tambahan Penghasilan Pegawai) untuk iuran BPJS, sehingga bobot dari  indikator ini cukup besar dalam penghargaan tersebut,” imbuh Sufardiman.


Untuk diketahui jumlah warga miskin penerima Iuran PBI Daerah yang dianggarkan Pemerintah Kabupaten Bulukumba dalam APBD setiap tahunnya sekitar 81 ribu jiwa untuk membayarkan iuran BPJS Kesehatan kelas III bagi warga kategori miskin. (Is)

TerPopuler