Pemerintah Kabupaten Bantaeng Serahkan KUPA-PPAS Perubahan ke DPRD -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Pemerintah Kabupaten Bantaeng Serahkan KUPA-PPAS Perubahan ke DPRD

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
9/15/2020

Foto istimewa: Wakil Bupati Bantaeng Sahabuddin dan diterima Ketua DPRD Bantaeng Hamsyah Ahmad, Senin(14/9/20)
GlobalNewsIndonesia.com-Bantaeng, - Pemkab Bantaeng menyerahkan Rancangan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Perubahan (PPAS-P) 2020 ke DPRD Kabupaten Bantaeng, Sul-sel.

Penyerahan itu dilakukan pada Rapat paripurna DPRD oleh Wakil Bupati Bantaeng Sahabuddin dan diterima Ketua DPRD Bantaeng Hamsyah Ahmad, Senin(14/9/20)

Sebagaimana diketahui bahwa dalam perjalanan pelaksanaan APBD 2020 terjadi hal yang sangat luar biasa.

Dengan adanya pandemi Covid-19 yang berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi, laju inflasi, pertumbuhan PDRB, tingkat pengangguran dan kemiskinan.

"Oleh karena itu, sehingga dalam rangka percepatan penanganan dilakukan refocusing, realokasi dan rasionalisasi anggaran.
Tahun ini," kata dia

refocusing penjabaran APBD dilakukan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Bantaeng H.Sahabuddin menyampaikan tujuan KUPA PPAS Perubahan antara lain, memberikan arah bagi pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan pada tahun 2020 agar berdaya guna dan berhasil guna.

Dia berharap mengoptimalkan pelaksanaan APBD, sebagai pedoman dalam penyusunan RAPBD Perubahan Tahun Anggaran 2020, serta sesuai instruksi Presiden RI untuk melakukan pengutamaan penggunaan alokasi anggaran kegiatan tertentu.

“Substansi KUPA PPAS Perubahan tentunya hanya merupakan rencana dari apa yang ingin kita laksanakan dan akan kita capai melalui APBD 2020.

Sinergitas antar semua stakeholder yang ada dikabupaten Bantaeng tetap menjadi energi utama untuk mengimplementasikan rencana tersebut guna mencapai sasaran yang diinginkan,”ujar wabub

Penyerahan turut dihadiri oleh para unsur Forkopimda Bantaeng, para Asisten, serta para Kepala SKPD lingkup Pemkab Bantaeng, baik yang hadir secara langsung maupun secara virtual.