Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushola Tombo Ati Sekolah Dasar Negeri Kandangan 03 Kecamatan Senduro -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushola Tombo Ati Sekolah Dasar Negeri Kandangan 03 Kecamatan Senduro

9/19/2020

              Peletakann batu pertama.

Globalnewsindonesia.com,- Lumajang, Peran serta masyarakat Dusun Banjar sawah desa Kandangan kabupaten Lumajang sangat luar biasa.


Terbukti  Sabtu 19/9/2020 hampir 75 orang warga bergotong royong kerja bhakti pada pendirian Mushola Tombo Ati yang dimulai pada hari ini.


Peletakan batu pertama dilakukan  oleh Urip selaku Kasubag Umum dan Kepegawaian dalam hal ini mewakili Kepala Dinas Pendidik Kabupaten Lumajang yang berhalangan hadir dan Syamsuri Kepala Desa Kandangan Kecamatan Senduro.


Hadir dalam acara tersebut Koordinator Pelayanan Pendidikan, kepala desa Kandangan, ketua pengurus ranting Partai Kebangkitan Bangsa, pengurus ranting NU , pengurus Kelompok Kerja Kepala Sekolah,Tokoh agama dan Tokoh masyarakat desa Kandangan dan Desa Bedayu Kecamatan Senduro


Menurut Nurcahyo ketua komite menyampaikan bahwa bangunan mushola Tombo Ati ini diperkirakan membutuhkan dana sekitar 30 juta, yang diperoleh dari sumbangan warga dan donatur.


Untuk disain bangunan memakai dari bahan kayu berbentuk kobung ( ciri khas Madura) lanjut Nurcahyo yang alumni Pondok Pesantren Asuniyah Kencong.


Kata sambutan yang disampaikan baik oleh Dinas Pendidikan dan kepala desa Kandangan menekankan pada penyamoaian apresiasi yang setinggi_tingginya atas kekompakan dan kegotong royongan warga hingga terwujud bangunan Mushola yang keperuntukannya untuk murid dan warga sekitar.


Santoso selaku kepala sekolah berjanji pada warga bila nanti siap memakmurkan musola Tombo Ati di lembaga SDN Kandangan 03,  serta mendoakan agar semua pihak dan warga yang membantu dana dan tenaga mendapatkan balasan pahala dari Allah SWT. (Tofik)