Mendikbud Nadiem Anwar Makarim Ingatkan Akurasi No Ponsel Penerima Bantuan Kuota -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Mendikbud Nadiem Anwar Makarim Ingatkan Akurasi No Ponsel Penerima Bantuan Kuota

9/24/2020

 


GlobalNewsIndonesia.Com,,- Nasional Pendidikan,- Nadiem Anwar Makarim mengingatkan hal itu saat Rapat Kerja dengan Komisi X DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (23/9/2020).


 Mendikbud Nadiem Anwar Makarim kembali mengingatkan kepada kepala sekolah dan pemimpin perguruan tinggi untuk memastikan keakuratan nomor ponsel penerima bantuan kuota data.


Nadien mengatakan, saat ini bantuan kuota data kepada guru, siswa, dosen juga mahasiswa tahap pertama sedang disalurkan namun dia menekankan agar kepala sekolah dan pemimpin perguruan tinggi untuk memastikan akurasi nomor-nomor ponsel penerima bantuan kuota.


Ia juga mengatakan, ini adalah tanggung jawab utama keduanya pada program bantuan kuota yang diluncurkan Kemendikbud.


Nomor itu benar nomor itu salah tanggung jawabnya ada di kepala sekolah dan di kepala universitas tentunya,tegasnya pada Raker Komisi X DPR dengan Kemendikbud di gedung parlemen Senayan, Rabu 23/9/2020.


Mendikbud Nadien juga menuturkan, terkait dengan akurasi nomor ponsel ini para kepala sekolah pun sudah menandatangani surat pertanggungjawaban. Diketahui, surat tersebut adalah Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) yang menyatakan bahwa mereka bertanggung jawab atas kebenaran data nomor ponsel yang terinput.


Ketua Komisi X: Ganti Kurikulum di Masa Pandemi hanya Memicu Kegaduhan


Mendikbud memberikan arahan kepada masyarakat yang merasa belum menerima bantuan untuk mengkonfirmasi langsung ke kepala sekolah. Kepala sekolah nantinya bisa melakukan koreksi nomor ponsel jika memang nomor yang didata sebelumnya ada kesalahan.


Jika pada bulan ini ada masyarakat yang belum menerima bantuan maka masih akan bisa menerima bantuan di bulan berikutnya. Sebab, setiap bulannya Kemendikbud akan melakukan koreksi per tahap bantuan disalurkan tamabah Nadien.


Jangan khawatir, jangan panik, jangan kemana-mana komplainnya langsung ke kepala sekolah. Katakan ini nomor saya yang benar agar pihak sekolah atau kampus bisa pastikan.

     

" Wensislaus "