Melalui Apel Dansat Tersebar Korem 074/Warastratama, Kita Wujudkan Satuan Siap Operasional -->

Advertisement

Melalui Apel Dansat Tersebar Korem 074/Warastratama, Kita Wujudkan Satuan Siap Operasional

9/24/2020


Globalnewsindonesia.com,Surakarta
- Korem 074/Warastratama menggelar Apel Komandan Satuan (Dansat) Jajaran Korem 074/Warastratama TA. 2020 di Gedung Warastratama Surakarta, yang dihadiri oleh Kasrem, para Dandim, para Kasi, Kabalak Aju Kodam IV/Dip, Kabalakrem serta Perwira jajaran Korem 074/Warastratama, Kamis (24/09/2020).

Apel Dansat merupakan salah satu wahana untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kepemimpinan lapangan para Komandan Satuan dalam rangka mendukung terwujudnya satuan yang siap operasional dalam mencapai tugas pokok.

Pada saat membuka Apel Dansat, Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar mengungkapkan dengan semangat tema Apel Komandan Satuan Kita wujudkan kesiapan satuan, soliditas dan profesionalisme prajurit dalam rangka mendukung keberhasilan tugas pokok Kodam IV/Diponegoro.

Danrem mengingatkan tantangan tugas kita ke depan tidak semakin ringan. Kompleksitas dan dimensi permasalahan akan terus meningkat sejalan dengan perubahan lingkungan strategis yang setiap saat terjadi.

“Melalui apel ini diharapkan  para Komandan Satuan memiliki visi dan misi yang seirama guna membangun kesiapan prajurit dan satuan, untuk memecahkan setiap permasalahan di satuan serta menangkal setiap kemungkinan bentuk ancaman baik ancaman militer maupun ancaman non militer,” kata Danrem.

Terkait beberapa bulan lagi di 6 Kabupaten/Kota di Solo Raya akan melaksanakan Pilkada serentak, Danrem berpesan agar Prajurit Korem 074/Warastratama selalu mengingat Undang-Undang TNI No. 34 tahun 2014 yang menyatakan tentang Netralitas TNI dan larangan berpolitik praktis.

“Jaga netralitas dan jangan berpolitik praktis, kita juga harus mampu mendukung keamanan dan keselamatan Pilkada agar dapat berjalan aman, lancar dan sukses sehingga tercipta situasi yang kondusif,” tegas Kolonel Inf Rano Tilaar.

Pada Apel Dansat disampaikan beberapa materi yaitu Situasi wilayah termasuk penanganan Disiplin Protokol Covid 19 dalam rangka Pilkada serentak yang disampaikan oleh Kasi Intel Rem 074/Wrt Mayor Kav Erwandarno, Upaya pembinaan satuan oleh Kasiops Rem 074/Wrt Mayor Inf Ronaldo Konstantin, Penataan Hibah oleh Kasi Ren Korem 074/Wrt Letkol Inf M. Darojat dan Pencegahan Penyebaran Covid 19 oleh Dandenkesyah 04-04-04 Letkol Ckm Dr. Wijiono Spot (K) Hip & Knee.

Selama kegiatan Apel Dansat,  para peserta tetap mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan. (Penrem074/Wrt)