Kades Perigi Kembali Keluarkan BLT-DD Tahap III Gelombang II -->

Kades Perigi Kembali Keluarkan BLT-DD Tahap III Gelombang II

9/21/2020, 9/21/2020


 

Globalnewsindonessia.com ; Lahat Sumsel - Desa Perigi pada Senin (21/09/2020), kemarin, Kepala Desa (Kades) Desa Perigi Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat, Budi Indra Irawan, kembali mengucurkan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) Tahap III untuk Gelombang ke-II Tahun 2020.

 

Pencairan dana BLT dari DD tahun 2020 itu, langsung diberikan Kades Desa Perigi Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat, beserta perangkat Desa, Ketua BPD, dan anggota BPD Desa Perigi.

 

Acara tersebut, dilaksanakan sejak pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 10.30 WIB yang juga dihadiri 31 kepala keluarga (KK) warga Desa Perigi selaku penerima manfaat BLT dari DD dan disaksikan LPM, Lembaga Adat, dan Pendamping Desa.

 

"Tak henti hentinya saya sampaikan agar dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) sebesar Rp.300 ribu tahap III untuk gelombang II ini, dapat dipergunakan sesuai dengan kebutuhan dan peruntukannya," ingat Budi Indra Irawan dalam pidatonya, kemarin.

 

Ia mengungkapkan, ingat dana bantuan langsung tunai (BLT) yang dikeluarkan melalui dana desa (DD) ini, bersifat sementara, sehingga, dapat dimanfaatkan dengan sebaik baik mungkin.

 

"Namun, perlu diingat bersama dan jangan dilupakan tetap ikuti anjuran dari Pemerintah, sesuai dengan Protokol Kesehatan (Prokes) karena, kita tidak pernah tahu kapan penyebaran virus corona yang ada, akan pergi dari Kabupaten Lahat ini," tambahnya lagi.

 

Untuk diketahui, sambungnya, apabila warga tetap mentaati Prokes seperti selalu memakai masker saat keluar dari rumah, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan artinya menjaga keselamatan keluarga dan orang disekitarnya.

 

"Alhamdulillah, dalam pembagian dana BLT dari DD tahun 2020 tahap III untuk gelombang ke-II ini, berlangsung aman, damai, dan kondusif. Sekali lagi saya mintak kepada 31 KK selaku penerima BLT dapat mempergunakan dana tersebut dengan bijak dan sesuai dengan kebutuhan. Tetap ikuti 3M," himbaunya.

 

Sementara, Arman salah satu warga Desa Perigi yang menerima dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari DD tahap III untuk gelombang ke-II mengucapkan terimakasih kepala Kades beserta jajarannya yang telah menggeluarkan BLT tersebut.

 

"Walaupun hanya sebesar Rp.300 ribu dana bantuan langsung tunai (BLT) dari DD ini, sangat membantu sekali. dan akan kami pergunakan sesuai dengan peruntukannya," ucap Arman. (Kyung OK)

 

TerPopuler