Jaga Ketahanan Pangan Kapolres Bantaeng Apresiasi Polsek Tompo Bulu. -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Jaga Ketahanan Pangan Kapolres Bantaeng Apresiasi Polsek Tompo Bulu.

KIM(Kelompok Informasi Masyarakat)
9/18/2020

GlobalNewsIndonesia.com-Bantaeng, -Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri ST,SH,MH. dalam kunjungannya ke Polsek Tompobulu Polres Bantaeng melakukan panen perdana sayur mayur sebagai program ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19 di Polsek Tompobulu Polres Bantaeng, Jumat(18/09/2020).

Diketahui sebelumnya Polsek Tompobulu Polres Bantaeng dalam mendukung program ketahanan pangan ditengah Pandemi Covid-19 melakukan inovasi yaitu memanfaatkan lahan kosong di area asrama polsek tompobulu dengan menanam berbagai jenis sayuran dan buah-buah serta budi daya ikan nila.

Diarea kurang lebih setengah hektar Kapolsek Tompobulu IPTU Suhardi R bersama PPL Dinas Pertanian Kecamatan Tompobulu menanam berbagai macam sayuran diantaranya sayu Sawi, Kol/kubis, Kangkung, Tomat dan tanaman sayur lainnya.

“Awalnya lahan ini adalah lahan yang tidak produktif bahkan dijadikan tempat pembuangan sampah oleh warga sekitar, namun saat ini kita sulap menjadi lahan yang produktif” ujar Kapolsek Tompubulu Iptu Suhardi

Panen perdana ketahanan pangan ini dilakukan dengan memanen Sayur bersama sama dengan Masyarakat sekitar.

Dalam arahannya, Kapolres menyampaikan apresiasinya bagi seluruh anggota Polsek Tompobulu yang telah memanfaatkan lahan Asrama Polsek untuk melakukan penanaman sayuran dan membuat kolam ikan sebagai wujud ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19 sehingga dapat memenuhi bahan pokok, baik sayuran maupun ikan.

“Saya harap inovasi ini dipertahankan, bahkan kalau bisa ditingkatkan, agar bisa bermanfaat bagi banyak orang, dengan begini Polri bisa menjadi contoh bagi masyarakat dan bisa melakukan hal yang sama untuk bisa menjaga ketahanan pangan,” ujarnya.

Usai melakukan panen perdana Kapolres Bantaeng yang didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Bantaeng Ny. Nina Wawan melakukan penanaman bibit tomat ke lahan yang disiapkan, sehingga hasil dari kebun dapat terus berkelanjutan.(*)