HM21 Curi Perhatian Warga Kajang Adanya Program BPJS Gratis -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




HM21 Curi Perhatian Warga Kajang Adanya Program BPJS Gratis

9/28/2020


Globalnewsindonesia.com,-- Bulukumba,- Pasangan calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati Bulukumba nomor urut 1, Andi Hamzah Pangki-Andi Murniyati Makking kembali menggelar kampanye sosialisasi kepada masyarakat.


Kali ini Paslon bertagline Bulukumba Bangkit ini menyasar wilayah kecamatan Kajang. Keduanya pun disambut antusias warga Kajang dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, mencuci tangan, diukur suhu badannya, dan mengenakan masker saat sosialisasi berlangsung.



Dalam penyampaiannya, calon wakil Bupati Bulukumba, Andi Murniyati Makking membeberkan sejumlah program. 


Terkhusus kepada masyarakat Kajang, Ibu Aji sapaannya disambut hangat lantaran menggunakan bahasa Konjo dalam bersosialisasi.


Dalam program yang digagas Paslon berakronim HM21 ini, berkeinginan menggratiskan peserta BPJS kelas 3 kepada seluruh masyarakat Bulukumba yang belum memiliki terdaftar sebagai peserta BPJS.


Selain itu, Ibu Aji Murni mengatakan, akan bertanggung jawab dalm hal pemberdayaan perempuan dengan memberikan modal kerja.


"Pada ibu-ibu usaha kecil termasuk pagadde-gadde (kios kecil) dan industri pembuat kue dan gula merah. Kita siapkan Modal kerja masing-masing Rp. 2,5 juta.l, apabila kami diberikan amanah memimpin Bulukumba," beber Murniyati Makking.


Sementara, Idris salah seorang tokoh masyarakat yang hadir menyambut baik program yang disampaikan HM21.


Selain dinilai realistis dan merupakan program yang dinantikan serta banyak diminati, ia juga menyebutkan, figur Ibu Aji Murni merupakan asli perwakilan masyarakat Kajang.


"Menggunakan bahasa Konjo merupakan identitas Ibu Aji Murni untuk membuktikan dirinya asli lahir di Kajang dan tetap akan tinggal di kajang walaupun jika ia telah menjabat wakil bupati," pungkasnya.


Untuk diketahui, dalam agenda kampanye, HM21, Senin (28/9/2020) tercatat menyasar sejumlah desa di wilayah kecamatan Kajang. ( Is )