Giat Guru Sambang SDN Purworejo 01 minta Dihentikan Sementara karena ada Wali murid Positip Covid 19. -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Giat Guru Sambang SDN Purworejo 01 minta Dihentikan Sementara karena ada Wali murid Positip Covid 19.

9/25/2020, 9/25/2020

 


Dialog kpl SDN 01 Purworejo dengan koordinator pelayanan Pendidikan Kecamatan Senduro


Globalnewsindonesia.com, - Lumajang, - Menindak lanjuti desakan dari beberapa wali murid agar kegiatan guru sambang di SDN Purworejo 01 kecamatan Senduro , Sidik Pramono selaku kepala Sekolah menghadap ke Koordinator Pelayanan Pendidikan kecamatan Senduro, Jum'at (25/9/2020).


Alasan untuk pemberhentian dikarenakan ada salah satu wali murid kelas 3 yang bertempat tinggal di Desa Karanganom terindikasi positip Covid 19, menurut informasi positip  dari klaster Ziaroh wali songo.




Dikarenakan jarak rumah dari yang terindikasi positip covid tersebut dekat sekali dengan lokasi SDN Purworejo 01, maka saya selaku kepala sekolah bertindak cepat untuk antisipasi agar jangan sampai murid-murid yang sedang belajar kelompok di Tempat Kegiatan Belajar guru sambang ikut tertular, lanjut Sidik dengan nada serius.


Syamsul Arifin selaku Koordinator Pelayanan Pendidikan kecamatan Senduro mendengar masukan dari Kepala Sekolah, maka memerintahkan kepada Kepala Sekolah SDN Purworejo 01 untuk memberhentikan sementara selama 2 minggu program belajar guru sambang dan diganti dengan  belajar mandiri model Daring ( melalui internet).


Kangsan selaku relawan serangga koordinator kecamatan Senduro mengapresiasi sikap tanggap dari kepala sekolah SDN Purworejo 01 dan jajaran Koordinator Pelayanan Pendidikan  secepatnya untuk mengambil tindakan  menghentikan kegiatan belajar muridnya.


Karena tanpa adanya sikap tanggap dan peduli akan penularan Covid 19 dari seluruh warga masyarakat, instansi pemerintah, utamanya kedisiplinan pada aturan protokol kesehatan, mustahil pandemi Covid 19 bisa segera sirna dari negri ini, lanjut Kangsan.

(Tofik).

TerPopuler