Cegah Karhutla Pangdam II Sriwijaya Instruksikan TNI Jangan Tunggu Laporan -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Cegah Karhutla Pangdam II Sriwijaya Instruksikan TNI Jangan Tunggu Laporan

9/25/2020, 9/25/2020

 


Globalnewsindonesia.com ; Lahat Sumsel - Mengantisipasi terjadinya Karhutla (Kebakaran Lahan dan Hutan) pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi menginstruksikan jajaran kodim 0405 Lahat agar tidak menunggu laporan dari masyarakat. Potensi titik api dilahan kosong harus terus dipantau agar kebakaran hutan tidak terjadi selama pandemi virus Copid 19.

 

Pangdam II Sriwijaya Mayjen Agus Suhardi mengatakan, Karhutla akan menjadi permasalahan jika tidak dicegah, karenanya seluruh anggota TNI khususnya Kodim 0405 Lahat agar siap siaga mengingat saat ini sudah masuk musim kemarau sehingga menimbulkan potensi kebakaran lahan.


"Sekecil apapun potensi api harus diminimalisir karena dampak Karhutla sangat tidak baik apaalgi saat ini situasi mash dalam masa pandemi virus Covid 19,”ujarnya.


Sementara itu, Komandan Kodim 0405 Lahat Letkol Kav Syawab Al Amin menuturkan, kehadiran Pangdam bertujuan dalam rangkaian kegiatan dan memberikan paparan dan pengarahan kepada seluruh anggota Kodim 0405 Lahat agar selalu amanah dalam melaksanakan tugas dilapangan.


Dalam paparan dan amanatnya Pangdam mengatakan bahwa tantangan Prajurit yang saat ini dihadapi ada Enam.


“Yakni masih Ada Pihak Yang ingin Memecah TNI POLRI, tingginya Angka Pelanggaran Prajurit, penegakan Protkes Untuk Cegah Covid 19, Karhutlah dan Bencana Alam, Pilkada Serentak Tahun 2020 serta menciptakan Kondusifitas Wilayah. Dari keenam ini hari harus dibarengi dengan kesabaran dan keikhlasan dalam bertugas,”pungkasnya.(Kyung OK)

TerPopuler