Babinsa Tasikhargo Hadiri Musrenbang Penyusunan RKP Desa tahun 2021 -->

Babinsa Tasikhargo Hadiri Musrenbang Penyusunan RKP Desa tahun 2021

9/22/2020, 9/22/2020


Globalnewsindonesia.com,Wonogiri
- Penyusunan RKP Desa tahun 2021 memprioritaskan tentang pemantapan infrastruktur dan kegiatan program 2020 yang tertunda, sehingga semua program dapat berjalan sesuai dengan RKP yang sudah direncanakan.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekcam Jatisrono Agus Sugiarto mengawali sambutan dalam kegiatan Musyawarah perencanaan pembangunan desa  (Musrenbangdes) dalam rangka penyusunan RKP desa tahun 2021 desa Tasikhargo, Kec. Jatisrono, yang bertempat di Balai Pertemuan Desa Tasikhargo, Selasa (22/9).

Lebih lanjut Agus menyampaikan, Karena banyaknya program yang telah disusun pada RKP TA. 2020 dan terkena dampak Covid-19, untuk itu dalam RKP 2021 ini  tetap di lanjutkan kembali dan menjadi program prioritas untuk di kerjakan terlebih dahulu.

Peningkatan sumber daya manusia harus lebih di tingkatkan lagi terutama para perangkat dan aparat desa, sehingga dapat mendorong kemajuan cara berfikir dan berbuat, untuk kemajuan warga masyarakat dan sekelilingnya, tentang pelaksanaan perilaku dalam kehidupan bermasyarakat sehari hari.

" Untuk pemulihan ekonomi, desa harus mampu mendorong kegiatan- kegiatan ekonomi kerakyatan yang sifatnya menyeluruh terhadap industri rumah tangga ", pungkasnya.

Babinsa berharap kepada seluruh masyarakat agar dapat menggali potensi yang ada diwilayah guna lebih memajukan perekonomian masyarakat, serta pada Musrenbangdes tahun ini Babinsa berharap dapat menghasilkan RKP TA. 2021 yang memberikan manfaat bagi seluruh warga masyarakat sebesar besarnya.

Hadir dalam acara tersebut Koord PLKB Kec. Jatisrono Sih Waryanto, Koord Dinas Kelautan, Perikanan dan Peternakan Kec. Jatisrono Suwarno, Kepala Desa Tasikhargo Suyoto, Babinsa Tasikhargo Serma Sukri, Para pengawas dan pendamping Desa Kec. Jatisrono, Bidan Desa Tasikhargo Renianti, Seluruh perangkat desa beserta ketua RT/RW dan perwakilan warga masyarakat Desa Tasikhargo, (Pendim 0728/Wng).



TerPopuler