-->

Aksi Sosial Bagi-bagi Masker, Mewarnai HUT FKPPI ke- 42 di Kota Bukittinggi



GlobalNewsIndonesia.com, BUKITTINGGI- Wadah generasi muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (PKPPI) akan memperingati HUT nya yang ke 42. Untuk Pengurus Daerah III (PD III) Sumatera Barat, peringatan tersebut akan digelar di Kota Bukittinggi.

"Insha Allah, seluruh Pengurus Cabang (PC) FKPPI Sumbar sepakat bahwa dalam rangka HUT FKPPI yang ke 42 ini akan dipusatkan di Kota Bukittinggi," ujar Ketua PC FKPPI 0302 Bukittinggi Taufik, Dt. Laweh, didampingi sekretaris PC FKPPI 0302 Bukittinggi, Loly Kurniati dan para anggota di kota itu, Rabu (9/09/2020).

Kesepakatan HUT-42 yang akan berlangsung Sabtu 12 September 2020 lusa, lanjut Taufik, sudah disepakati bersama dengan hadirnya seluruh ketua PC-FKPPI kabupaten/ kota se Provinsi Sumbar.

"Barusan saja kami selesai musyawarah menyepakati dengan para Ketua PC kabupaten/ kota se Sumbar. Dimana pada HUT FKPPI yang ke 42, memang akan dilangsungkan di kota ini," sebut Taufik seraya mengatakan, tadi, sebanyak 16 Ketua PC-FKPPI kabupaten/ kota se sumbar hadir.

Wadah generasi muda yang terbentuk 12 Semtember 1978 silam itu, khusus PC-FKPPI Bukittinggi/ Agam, telah banyak berkontribusi bagi masyarakat sekitar. Berbagai kegiatan positifpun mereka lalukan seperti berkontribusi meningkatkan perekonominan termasuk juga aksi sosial.

"Alhamdulillah, PC Bukittinggi/ Agam telah melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif. Misalnya saja, kami turut serta bagaimana meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar termasuk menggelar aksi sosial," terangnya.


Taufik - Loly

Ia melanjutkan, dibidang ekonomi, PC FKPPI Bukittinggi/ Agam, punya kelompok Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Setiap kelompok tersebut ada yang memproduksi sepatu dan sandal serta ada pula usaha dibidang kuliner.     

"Hasil-hasil produksi seperti sandal dan sepatu itu dipasarkan ke pasaran yang layak, namun untuk pemasaran-nya, kami bermitra dengan pemerintah daerah," kata Loly menimpali.

Kedepan, sambung Loly, guna pengembangan ekonomi yang lebih baik lagi, akan dibentuk koperasi.

"Dengan adanya koperasi, tentunya akan lebih memperkuat keberadaan kelompok-kelompok yang ada selama ini," harapnya.

Ditambahkan, khusus HUT-42 mendatang direncakan selama dua hari (Sabtu-Minggu), berhubung dengan situasi dan kondisi yang dihadapi bangsa saat ini yakni adanya pandemi Covid-19, maka kegiatan lebih mengutamakan aksi sosial dengan membagi-bagikan masker.

"Ya, situasi bangsa menghadapi pandemi, maka disamping menggelar kegiatan-kegiatan lain, tentunya kita utamakan aski sosial yaitu membagi-bagikan masker kepada masyarakat," tutup Loly diamini Taufik dan para anggota PC-FKPPI Bukittinggi/ Agam.

Berikut Kegiatan PC-FKPPI 0302 Bukittinggi/ Agam :

Sabtu,
- Pembukaan acara dan silaturrahmi KBT pukul 13 : 30 wib di Aula Kodim 0204/ Agam
- Silaturrahmi dengan KBT
- Shalat Ashar
- Kunjungan ke panti asuhan dan panti jompo
- Hiburan (Lokasi Ngarai Sianok)

Minggu,

- Senam
- Gowes dan membagi-bagikan masker
- Lomba antar PC
- Ishoma
- Silaturrahmi

Taufik mengingatkan, setiap berlangsungnya berbagai kegiatan pada HUT FKPPI ke 42 itu, dirinya meminta kesegenap lapisan masyarakat yang turut serta memeriahkan, agar selalu mengikuti protokol kesehatan Covid- 19.     # AN |