-->

Warga Lahat Sambut Positif Baksos Polres Lahat

 

Globalnewsindonesia.com ; Lahat Sumsel - Aksi sosial kembali dilaksanakan oleh jajaran Krops Coklat dalam wilayah hukum Polres Lahat. Kali ini, giat apel dalam rangka Bhakti Sosial serentak berupa pembagian Sembako, Beras, dan Masker untuk masyarakat Kabupaten Lahat. Dalam acara itu, langsung dipimpin Kapolres Lahat AKBP Ahmad Gusti Hartono SIK didampingi Wakapolres Lahat Kompol Budi Santoso S.Sos, dan Kabag Ops Kompol Sunarso SH.

 

"Pengecekan terdiri dari pengadaan Handsanitaizer dan sabun disetiap ruangan Bag dan Fungsi, pengaturan jarak duduk anggota dalam ruangan dan pemakaian masker kepada setiap anggota Polres Lahat," ujar Kapolres Lahat AKBP Ahmad Gusti Hartono SIK, disela sela pemeriksaan, kemarin.

 

Ditambahkannya, terlebih dahulu anggota untuk dilakukan pengecekan Protokol Kesehatan guna memberikan contoh dan memastikan bahwa anggota Polres Lahat sehat dan terbebas dari virus tersebut.

 

"Pengecekan protokol kesehatan adalah memberikan contoh kepada diri kita sendiri, sebelum melaksanakan pengecekam di luar lingkungan Polres, dan agar membuat kedisiplinan anggota Polres dalam pelaksanaan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan Pemerintah," tambahnya.

 

Dijelaskan Kapolres, kegiatan ini akan rutin dilaksanakan termasuk di lingkungan perkantoran Polsek jajaran dan perumahan dinas dinas Kepolisian yang berada di lingkungan masyarakat maupun perkantoran Polsek jajaran. Diharapkan dengan adanya giat ini agar anggota Polres Lahat bisa memberikan contoh kepada masyarakat sesuai dengan himbauan Pemerintah.

 

“Guna melakukan pencegahan penyebaran dan penularan Covid 19 pihaknya melakukan langkah langkah diantaranya, mewajibkan bagi semua orang yang akan memasuki perkantoran Polres Lahat melalui pintu gerbang yang dijaga oleh unit Sabara memeriksa tamu yang masuk untuk wajib menggunakan masker. Termasuk kita juga akan menyiapkan ruang ruang Desinfektan dan pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas kesehatan sebelum masuk keruangan,”pungkasnya.(Arm)