Wabup Bondowoso Tersanjung Produk Olahan Ikan SMK NU Tenggarang -->

Wabup Bondowoso Tersanjung Produk Olahan Ikan SMK NU Tenggarang

8/14/2020, 8/14/2020
Kunjungan Wabup Bondowoso di Stand Pameran SMK NU Tenggarang

Globalnewsindonesia.com,- Bondowoso,- Semarak HUT RI Ke-75 era new normal dimeriahkan dengan cara berbeda oleh cabang dinas pendidikan Jatim wilayah Bondowoso. Salah satunya adalah gelaran pameran SMK Mini yang dimulai hari ini (14/08) hingga besok (15/08). Tentu saja pagelaran pameran yang melibatkan SMK swasta penerima progam SMK Mini se- kabupaten Bondowoso tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Wakil bupati Bondowoso Irwan Bahtiar yang mendapatkan kehormatan untuk membuka acara, didampingi oleh kepala cabang dinas pendidikan (Kacabdin) Jatim wilayah Bondowoso Sugiono Eksantoso beserta jajarannya, serta pewakilan dari Dinas Pendidikan Jatim, Sanjaya.

Menariknya, setelah membuka acara wakil bupati Bondowoso langsung melakukan kunjungan stand-stand pameran yang ada dan sempat berhenti lama di stand pameran SMK NU Tenggarang. Tampak wakil bupati beserta rombongan mengajak siswa dan guru berdiskusi tentang produk olahan ikan SMK NU Tenggarang.

"Saya tersanjung sekali melihat hasil olahan ikan SMK NU Tenggarang, bangkitnya perekonomian Bondowoso dan bangsa Indonesia ini berawal dari pendidikan SMK yang berkualitas" tegasnya.

Tidak sampai disitu, Wabup Bondowoso tersebut juga sempat memberikan pesan kesannya melalui media tulis yang telah tersedia di stand pameran sekolah yang dikenal melaksanakan pendidikan gratis sampai lulus untuk seluruh peserta didiknya mulai awal berdiri tahun 2009 hingga sekarang ini.

Kepala SMK NU Tenggarang Daris Wibisono yang ikut turun langsung menjaga stand sekolahnya meyampaikan bahwa banyak sekali permintaan masyarakat terhadap produk olahan ikan karya kolaborasi guru dan peserta didiknya.

"Alhmadulilah produk olahan ikan kami mendapatkan tempat tersendiri dikalangan masyarakat luas baik Bondowoso maupun luar kabupaten yang juga kami jual secara online" ujar pengurus PGRI kabupaten Bondowoso dengan semangat.

Sementara itu, penanggung jawab SMK MINI SMK NU Tenggarang Werdhy Ayu RK memaparkan bahwa dalam pameran kali ini sekolahnya mengeluarkan beberapa produk unggulan baru yakni; NiTaRi atau Nila Tanpa Duri, GuTari (Gurami Tanpa Duri), dan LesTari (Lele Sehat Tanpa Duri), disamping produk-produk unggulan lainnya.   
(Tofik).

TerPopuler