Primkop TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan Duduk Bersama Dengan MUI, Kaumi, Presidum Medan Utara Soal Rumah Ibadah Di Eks Komplek Yuka Martubung. -->

Primkop TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan Duduk Bersama Dengan MUI, Kaumi, Presidum Medan Utara Soal Rumah Ibadah Di Eks Komplek Yuka Martubung.

8/19/2020, 8/19/2020


GlobalNewdIndonesia.Com -Marelan; "Suatu kekeliruan, yang terjadi masalah silang sengketa di tubuh TKBM sendiri, surat somasi nyasar ke Mesjid Nurul Huda.


Kami semua dari segenap para alim ulama dan tokoh ummat islam tidak tinggal diam dalam masalah ini".


Demikian dikatakan tokoh masyarakat Belawan H. Irfan Hamidi usai pertemuan dengan segenap pengurus Primkop Upaya Karya Pelabuhan Belawan di Rumah Makan Srikandi Medan Marelan. Selasa (18/08/2020) pukul 15.00 Wib.


H. Irfan Hamidi yang perwakilan tokoh masyarakat dan tokoh agama di Medan Utara itu lanjutkan keterangannya.


"Kalau ini kami biar-biarkan akan menjadi masalah besar dan akan menjadi masalah nasional, maka kami berupaya dalam beberapa hari ini agar ada penyelesaian yang baik antara segenap ummat Islam dan pengurus TKBM, artinya kita ini harus saling bahu membahu, rangkul merangkul dari berbagai agama yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, dan di situlah keyakinan kami bagaimana Medan ini tidak rusuh, Medan ini tidak terpecah, maka kami hadir pada hari ini untuk menyelesaikan masalah ini, dan Alhamdulillah penyelesaian ini ditutup tadi oleh permohonan maaf dari ketua TKBM langsung saudara Sabam Parulian Manalu", kata Irfan Hamidi akhiri keterangannya.


Ketua Primkop Upaya Karya Pelabuhan Belawan Sabam Parulian Manalu, SE menyampaikan kata maaf atas kesalahan teknis yang dilakukan anggotanya dalam penyampaian surat teguran hukum.


"Rumah ibadah apapun itu tidak boleh ada yang mempersoalkannya apalagi mengganggunya, pengurus Primkop TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan sepakat untuk menjaga keberadaan rumah ibadah istimewa pula yang berdiri di atas aset Koperasi TKBM Pelabuhan Belawan. Surat teguran hukum yang diberikan anggota Primkop TKBM ditujukan kepada orang (Individu/Person-red) yang menguasai atau mengusahai tanah dan bangunan milik Primkop TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan yang dalam hal ini perumahan eks Yuka yang tidak melakukan verifikasi atau pendataan ulang atas penguasaan atau kepemilikan tanah dan bangunan", kata ketua Primkop Upaya Karya Pelabuhan Belawan.


Di lapangan dalam penyampaian surat tersebut terjadi kesalahan teknis anggota lanjut Sabam, sehingga surat teguran hukum itu beredar sampai ke pengurus Masjid Nurul Huda, atas kesalahan teknis yang dilakukan anggota saya ini, maka saya selaku pimpinan dan seluruh pengurus Primkop TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan meminta maaf kepada jamaah Masjid Nurul Huda. Tidak ada sedikitpun niat kami untuk berikan surat teguran apalagi untuk menggangu rumah ibadah. Ujar Ketua Primkop TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan Sabam Parulian Manalu, SE.


Pertemuan tokoh masyarakat dan agama tersebut dihadiri berbagai perwakilan pemuka Agama termasuk MUI, Kaumi, Presedium turut hadir MUI Medan Deli dan MUI Medan Marelan. Turut juga hadir perwakilan Intelkam Polres Belawan dan Polsek Medan Labuhan. Sebagai wujud penyelesaian kesalah pahaman terkait beredarnya surat yang sampai ke BKM Mesjid Nurul Huda Tangkahan Martubung diwarnai dengan foto bersama.

(Lp Sitinjak)

TerPopuler