Sosialisasikan Program Satu Desa Satu Kampung KB -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Sosialisasikan Program Satu Desa Satu Kampung KB

8/11/2020

                GlobalnewsIndonesia.com ; Lahat – Guna mewujudkan program Dua anak luar biasa anggota DPRD RI komisi IX Ir Hj Sri Melyana akan terus menggalakan program Satu desa Satu kampung KB keseluruh kecamatan yang ada di bumi Seganti Setungguan. Dengan bekerjasama dengan BKKBN Provinsi Sumsel, politisi partai Gerindra ini optimis program ini akan terwujud dan berjalan seperti program Satu desa Satu PAUD yang dulu pernah dilakukan.

                Anggota DPR RI komisi IX Ir Hj Sri Melyana mengatakan,  agar program Satu desa Satu kampung KB akan terlaksana pihaknya akan menggandeng seluruh elemen masayrakat agar terus mengkampanyekan hingga kepelosok desa yang ada. Saat ini tidak hanya program yang sedang berjalan tidak hanya memperhatikan para ibu hamil dan wanita melainkan kesehatan anak-anak juga diperhatikan agar kelak dapat menjadi aset yang bisa mengharumkan nama negara,

                “Dulu banyak anak banyak rezeki namun saat ini Dua anak adalah luar biasa sehingga bisa membantu pemerintah dalam meningkat kan kesejahteraan masyarakat dan mudah-mudaha apa yang sedang terlaksana bersama BKKBN dapat berjalan sesuai dengan yang diharap kan,”ujarnya dalam kegiatan sosialisasi, Advokasi dan KIE program bangga kencana dihotel Cendrawasi  Selasa (11/8).

                Selain itu, mengenai adanya wacana pemerintah untuk memperboleh kan sekolah tatap bagi bagi siswa yang ada maka pihaknya mengimbau agar Pemkab Lahat dapat bertanggung jawab dan menyiap kan protokol kesehatan di Sekolah. “Saat ini korban yang terjangkit virus C19 di Lahat tidak begitu banyak bahkan sudah kembali ke zona Hijau namun kita tetap waspada. Karenanya jika kedepan sekolah tatap muka kembali berjalan maka apa yang menjadi protokol kesehatan harus benar-benar terlaksana,”imbuhnya.

                Sementara itu, kepala perwakilan BKKBN Provinsi Sumsel Novian menuturkan, sangat apresiasi atas apa yang dilakukan amggota DPR RI Ir Hj Sri Melyana terhadap masayrakat khususnya terhadap desa dalam menggalakan program kampung KB, hal ini diyakini akan mampu memberikan efek positif dalam penignkatan kesejahteraan masyarakat dengan program Dua anak luar biasa yang saat ini tengah dicanang kan.

                “Tadi juga diberikan penghargaan kepada kelomok masayrakat yang sukses melaksana kan program BKKBN  didesa nya, kedepan pihaknya akan terus berupaya mendorong agar program yang ada dapat berjalan dan dirasakan manfaat nya bagi masyarakat,”pungkasnya.(Kyung)