Peringati HUT RI Ke 75 CU Bagi Bagi Masker -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423

Peringati HUT RI Ke 75 CU Bagi Bagi Masker

8/17/2020, 8/17/2020


    GlobalnewsIndonesia.com ; Lahat Sumsel – Momen perayaan HUT RI Ke 75, bupati Lahat Cik Ujang dan Wabup H Haryanto menggelar kegiatan bagi bagi masker kepada masayrakat disekitar simpang Empat pasar baru Senin (17/8). Kegiatan yang dilakukan usai melaksanaan uparacara kemerdekaan ini disambut antusias masyarakat disekitar lokasi.

    Bupati Lahat Cik Ujang mengatakan, kegiatan bagi –bagi masker bertujuan agar masayrakat dapat terlindungi dari bahaya virus Corona yang saat ini belum hilang dari bumi Seganti Setungguan. Karenanya, dengan mengimbau agar selalu memauhi protokol kesehatan mudah-mudahan masayrakat terhindar dari bahaya virus Copid 19 yang saat ini sudah berimbas pada perekonomian.

     “Kita akui jika saat ini masih ada warga yang terkonfirmasi positif covif-19, sejalan dengan perayaan HUT RI maka hari ini adakan gerebek Masker. Kita bagikan masker kepada pengendara dan warga,” ujar Cik Ujang, didamping Ketua TP PKK Lidyawati Cik Ujang.

    Diakui Cik Ujang, jika hingga saat ini penyebaran virus corona masih berlanjut bahkan di Lahat sendiri. Untuk itu, Pemkab Lahat sendiri terus berupaya mendorong warga agar patuh dengan protokol kesehatan. Dan  untuk jumlah suspek ODP+PDP ada 147 orang, 142 orang selesai dan 5 orang sedang proses. Sementara, yang kontak erat ada 406 orang dan 94 orang proses. Probable 9 orang konfermasi 29 orang, meninggal 1 orang, sembuh 22 orang dan Proses 6 orang.

    “Mudah-muddahan jumlah warga yang terkontaminasi tidak bertambah sehingga Lahat tetap di zona Kuning dari penyebaran virus Covin 19,”pungkasnya.(Hrman Cbr)

TerPopuler