-->

Perayaan HUT RI dan 1 Muharram

   Kenduri/tasyakuran warga masyarakat

Globalnewsindonesia.com,- Lumajang,-antusias masyarakat Desa Pagowan Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang dalam memeriahkan tahun baru Islam 1442 Hijriah dikolabirasi peringatàn HUT RI ke 75 pada hari Kamis (20/08/2020).

Dalam kesempatan itu kepala Desa Pegowan Mat Salim, acara seperti ini harus ditindak lanajuti terus, karena bisa mempererat tali persaudaraan antara warga, bisa guyub rukun sesama warga, sekaligun memberi contoh kepada generasi muda sebagai penerus perjuangan serta mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh pendahulu kita, betapa pentingnya rasa damai ini.


Ditempat yang sama Camat Pasrujambe Dian Nur Wisuda, mengucapkan banyak terimakasih kepada warga Desa Pagowan yang menunjukan kekompakannya, walau terdiri dari 2 agama (Hindu dan Islam) kebersamaannya tidak diragukan, saling toleransi satu dengan yang lainnya, hidup rukun berdanpingan saling memberi dan saling menerima.

Acara tasyakuran di perempatan jalan desa dihadiri kedua umat  beragama (Muslim dan Hindu) dan berdoa bersama memohon keselamatan, dijauhkan dari balak musibah serta dijauhkan dari bencana khususnya supaya  pandemi Corona segera berakhir, doa dipimpin kedua tokoh, Islam dan pemangku agama Hindu. (Tofik).