Pasien Covit-19 Asal Cireng Kab. Manggarai Meningal Dunia Di RSUD Dr. Ben Mboi -->
Global News Indonesia Menerima Tulisan dan Artikel, Kegiatan Komunitas, Sosial, Opini, Informasi Donasi Rumah Ibadah dan Panti Asuhan, dll | Global News Indonesia juga membuka Kesempatan untuk Biro & Jurnalis Muda diseluruh Indonesia, Gratis | Jurnalis GNI dibekali Identitas dan surat Tugas, Informasi dan Pengaduan di Center 0823-7323-2423 Hosting Unlimited Indonesia

Pasien Covit-19 Asal Cireng Kab. Manggarai Meningal Dunia Di RSUD Dr. Ben Mboi

8/20/2020, 8/20/2020

GlobalNewsIndonesia.Com,- BORONG,-Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur menyebutkan satu pasien positif Covid-19 berasal dari Kabupaten Manggarai, Pulau Flores dilaporkan meninggal dunia pada Kamis (20/08/2020).

"Benar ada satu pasien Covid-19 di Manggarai dilaporkan meninggal dunia. Pasien diketahui positif Covid-19 setelah melalui pemeriksaan 'swab' (tes usap) di RSUD dr. Ben Mboi," Jelas Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur Marius Ardu Jelamu di Kupang.

Ia mengatakan pasien berinisial RJ (57) asal Cireng, Desa Poco Likang, Kecamatan Ruteng meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Ben Mboi.

Pasien RJ sebelumnya sempat menjalani perawatan medis di RS St. Rafael Cancar dan baru dirujuk ke RSUD dr. Ben Mboi pada Rabu (19/8), jelas Marius.

Dia mengatakan pasien RJ merupakan pelaku perjalanan dari Balikpapan, Kalimantan Barat pada 11 Agustus 2020 dan sempat bermalam di Surabaya.

Riwayat perjalanan, RJ berangkat dari Surabaya dengan menggunakan pesawat udara menuju Bandara Komodo, Kabupaten Manggarai Barat pada 12 Agustus 2020.

Pasien ini menumpang mobil travel menuju kampung halamannya di Kampung Cireng, Desa Pocolikang, Kecamatan Ruteng. Selama berada di kampung halamannya sempat sakit sehingga dirawat di RS St. Rafael Cancar, kata dia.

Rafael juga  menjelaskan jenazah RJ telah dimakamkan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai sesuai dengan protokol kesehatan dalam penanganan pasien Covid-19.

Dengan adanya satu pasien terkonfirmasi Covid-19 yang meninggal dunia maka sudah dua warga NTT meninggal akibat terpapar Covid-19 yaitu satu orang di Kota Kupang dan satu lainnya di Kabupaten Manggarai, Pulau Flores. (Wensislaus)

TerPopuler