-->

Calon Wako-Wawako ini Yakin Menangkan Pilkada Desember Mendatang




GlobalNews.com,  BUKITTINGGI- Calon Wako Bukittinggi, Sumbar H. Erman Safar yakin akan memenangkan pertarungan memperebutkan kursi orang nomor satu di kota itu pada pilkada serentak yang akan digelar Desember mendatang.

Keyakinan-nya itu bukan tanpa beralasan sebab sebelumnya dia telah membangun komunikasi dengan lapisan masyarakat setempat. Kemudian, kata dia, ditambah lagi kekuatan koalisi dua partai.

"Selama ini kita sudah bangun komunikasi dengan berbagai komponen masyarakat Kota Bukittinggi termasuk dengan partai koalisi seperti partai Golkar dan PKS. Jadi, kalau ditanya apakah yakin akan memenangkan pilkada tahun ini, saya jawab yakin menang," tegas Erman, usai menggelar pertemuan bersama pengurus DPD partai Golkar Bukittinggi di kantor partai berlambang pohon beringin tersebut, Senin (31/8). 

Ia juga mengatakan, kepastian didukung dua partai koalisi itu telah dibuktikan sudah diterimanya surat keputusan (SK) terutama SK DPP Partai golkar.

"SK sudah saya terima dan DPP Golkar, merekomendasikan pencalonan saya sebagai Walikota Bukittinggi periode 2020- 2025. Saya barusan dari Jakarta terima SK tersebut, kemudian langsung ke sini menggelar pertemuan bersama segenap unsur DPD Golkar," kata Erman yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Bukittinggi.

Seperti diketahui, Gerindra merupakan partai pemenang di pemilihan legislatif tahun lalu. "Jadi, sekitar 20 persen perolehan kursi, menambah keyakinan kita untuk menang, apalagi ditambahan dukungan partai koalisi,” sambung Erman yang berpasangan dengan Marfendi ini.

Sebelumnya, di sela pertemuan di ruang kantor Golkar itu, Wakil Ketua Organisasi dan Kaderisasi Keanggotaan DPD Golkar Provinsi Sumatra Barat, Yulman Hadi menyatakan bahwa partainya merasa bertanggungjawab memenangkan atau mengantarkan Erman - Marfendi menuju Wako dan Wawako Bukittinggi.

“Sebagai kader partai, memang seharusnya bertanggungjawab memenangkan Erman Safar-Marfendi. Nantinya, jika ada kader yang tidak berkeinginan sama, dipersilakan menyingkir saja," ingat Yulman.

Ia tambahkan, pasangan yang didukung Golkar ini merupakan calon wako- wawako berlatar belakang ulama dan saatnya juga mempimpin Kota Bukittinggi kedepan. # | AN |