-->

AMI : Pandemi Covid19 Belum Berakhir, Jangan Abaikan 3M



GlobalNewsIndonesia.com-Bantaeng, - Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham mengingatkan kembali terkait pandemi Covid19.

Menurutnya meski vaksin akan segera hadir di awal bulan Januari mendatang, namun bukan berarti menjadi segalanya. Untuk itu masyarakat diharapkan tetap memperhatikan 3 M.

"Dijadwalkan vaksin akan segera hadir di bulan Januari mendatang dan akan  melalui beberapa uji test, hal ini tentu akan kita dorong agar segera terwujud, namun bukan berarti mengabaikan 3M, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menggunakan masker," ujarnya, Jumat (28/08/2020), di pantai Seruni, Bantaeng.

Hal senada diungkapkan kementrian kesehatan Republik Indonesia, Kasi Advokasi Kesehatan, Dwi Adi Maryandi, SKM, MPH, dalam sosialisasi protokol kesehatan dalam pandemi Covid19.

Menurutnya sinergitas antara pemerintah pusat, daerah, dan masyarakat harus terjalin dengan baik, dalam upaya pencegahan Covid19.

Selain itu, masyarakat pun harus memahami protokol kesehatan dengan benar. "Saat akan melepaskan masker, jangan menyentuh bagian depan, tetapi lepaskan pada bagian pengikat," ujarnya.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Wakil Bupati Bantaeng, Drs H Sahabuddin, Kasi Promkes dan Pemberdayaan masyarakat dinkes Provinsi, drg.Burhanuddin, Kadis Kesehatan Bantaeng dr Andi Ikhsan M.Kes, Direktur rumah sakit prof dr Anwar Makatutu, dr Sultan M.Kes.

Dalam kesempatan yang sama, Aliyah Mustika Ilham sebagai Mitra Kementrian Kesehatan juga menyerahkan bantuan 2 paket alat cuci tangan serta thermogun dan makanan tambahan bagi peserta sosialisasi.(*)