Optimalkan Prokes TP PKK Lahat Gencar Bagi Masker -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Optimalkan Prokes TP PKK Lahat Gencar Bagi Masker

8/12/2020

            GlobalnewsIndonesia.com ; LAHAT Sumsel – Optimaliasai strategi pencegahan penyebaran virus Covid 19 kembali dilakukan TP-PKK Lahat guna melindungi masyarakat dari ancaman virus berbahaya tersebut. Disamping merupakan instruksi Presiden kegiatan ini juga diyakini akan memberikan efek positif bagi daerah yang sejauh ini masih masuk dalam zona kuning penyebaran virus Covid 19.

            Ketua TP PKK Lahat  Lidya wati Cik Ujang, mengatakan, kegiatan ini menindaklanjuti Intruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19. Inpres wajib dilaksanakan sesuai situasi ditengah pandemik Covid-19 ini

“Tindak lanjut Inpres tersebut, diantaranya pembagian masker di tiga titik lokasi ini yang dilakukan oleh Anggota PKK Lahat dan dibantu oleh Gerakan Lahat Peduli Sosial, bertujuan untuk memaksimalkan sosialisasi protokol kesehatan di Kabupaten Lahat,”ujarnya.

Dijelaskan Lidyawati, dalam memaksimalkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan memakai sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan di masyarakat dengan mengedepankan Edukasi, sosialisasi dengan kearifan lokal.

“Karenanya, diimbau kepada warga untuk selalu dan tetap menggunakan Masker, Cuci Tangan serta Jaga Jarak untuk Perubahan Perilaku Baru di Masa Pandemi Covid-19,”imbuhnya.(Herman Cbr)