-->

Menyikapi Dampak Pandemi Covid-19 Dengan Secara Positif

Aktivitas dalam proses usahanya Koko

Globalnewsindonesia.com,- Lumajang,- Semua merasakan dampak wabah Corona yang melanda negara kita, lebih-lebih dampaknya terhadap perekonomian.

Salah satu contoh yang sempat kami datangi dirumah pelaku Usaha Kecil yang juga masih Setatus Mahasiswa Magester Fak Ekonomi menginjak smester 3 UNAIR surabaya yang tinggal di Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, jumat (28/08/2020).

Pemuda yang memiliki sertifikat pelatih Basket ini selama pandemi Corona melakukan kuliah jarak jauh/daring, sesuai aturan yang dikeluarkan pihak kampus, praktis menjalani kegiatan belajar dari rumah, untuk mengisi waktu luangnya mencoba merintis usaha sambel pecel khas Blitar, terilhami keluarga dari ibunya yang berasal dari Blitar, mulai dari belanja bahan baku di pasar baru Lumajang sampai proses dan pemasaranya dikerjakan sendiri, ya alhamdulillah bisa berjalan walau setapak demi setapak papar Koko panggilan akrabnya, yang punya nama asli Fusthathul Nur Sasongko.


Lebih jauh dia sampaikan sebetulnya dia mengimplemtasikan kegiatan ekonomi sesuai jurusan yang diambil, dengan waktu yang ada ini bagi masyarakat bisa menyiasatinya untuk kegiatan ekonomi, karena intinya ekonomi tidak harus yang muluk-muluk, justru diawali dari sedikit atau kecil, sambil melihat pangsa pasar.

Dalam falsafah jawa mengatakan, *Sopo sing obah bakal mamah* artinya siapa yang mau berikhtiar gak akan lapar, lajang yang juga lulusan S 1 Fak Ekonomi UINSA Surabaya 2018 ini termasuk pemuda yang ulet dan tidak pernah merasa malu untuk kebaikan, salah satu contoh buka lapak dipinggir jalan untuk mengenalkan produk Sambel pecelnya. (Tofik).