Ketua DPRD Buka Rapat Paripurna HUT RI ke74 -->

Ketua DPRD Buka Rapat Paripurna HUT RI ke74

8/17/2020, 8/17/2020


    GlobalnewsIndonesia.com ; Lahat Sumsel – Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homisi membuka langsung rapat paripurna ke VXI masa persidangan ketiga dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI) melalui Vidcon. Kegiatan yang berlangsun khidmad tersebut turut dihadiri bupati Lahat Cik Ujang SH, Wabup Lahat H. Haryanto SE. MM. MBA, Dandim 0405 Lahat  Letkol Kav Shawaf Al Amien SE, Kapolres Lahat Irwansyah SIK MH CLA, Kajari Lahat Fitrah SH MH, Ketua PN Lahat Yoga SH MH, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi ST, Direktur RSUD Lahat dr Hj Eerlinda MKes, Wakil Ketua I DPRD Lahat Gaharu SE MM, Sekwan DPRD Lahat H.Ramzi S.Ip.MM, seluruh Asisten dan Staf Ahli, Staf khusus Bupati Lahat, OPD Pemkab Lahat, dan 22 dari 40 anggota DPRD Lahat.

    Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi ST sebelum membuka rapat menyampaikan, tidak terasa kemerdekaan Republik Indonesia sudah mencapai usia 75 tahun, sebagai ungkapan syukur pada hari ini memperingatinya dengan mendengarkan pidato Kenegaraan Republik Indonesia pada rapat Paripurna. Karenanya, dalam peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75  harus dijadikan sebagai perekat Persatuan dan Kesatuan demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdasarkan Pancasila dan UU Dasar 1945 serta terwujudnya masyarakat Adil dan Makmur.

 

    "Sesuai dengan tema hari ulang tahun Republik Indonesia ke 75 tahun 2020 Indonesia maju. Representasi dari pancasila sebagai pedoman dalam hidup kehidupan berbangsa dan bernegara, kita harus bangga buatan indonesia sebagai upaya untuk menumbuhkan kecintaan warga Negara pada produk dalam nNegeri," ucap Fitrizal Homizi dalam pidatonya, kemarin.

    Tidak itu saja, Politisi dari Partai Demokrat ini mengajak dan menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Lahat di momentum peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 ini dengan meningkatkan kinerja dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia.

 

    "Sebagai ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pejuang bangsa yang telah rela berkorban harta benda maupun nyawa untuk menegakkan dan mempertahankan negara kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai," tambahnya.

    Selain itu, pihaknya juga mendoakan semoga para pejuang bangsa yang telah gugur di dalam memperjuangkan dan mendapatkan tempat yang layak di sisi allah subhanahu wa ta'ala dan diampuni segala dosa-dosanya dan diterima segala amal ibadahnya. "Sekali lagi, kami ucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke 75 Tahun  semoga Indonesia tetap jaya. Mari kita dengarkan dan kita simak pidato kenegaraan," pungkasnya.(Adv/Hrm Cbr)

TerPopuler