Istana Bantah Pakai Artis Promosikan Omnibus Law Ciptaker -->

Istana Bantah Pakai Artis Promosikan Omnibus Law Ciptaker

8/14/2020, 8/14/2020

GlobalNewsIndonesia.Com; Kamis, 13/8/2020, Pemerintah tak pernah menjalin kerja sama dengan artis dan influencer untuk mempromosikan Rancangan Undang-undang (RUU) Omnibus Law cipta kerja lewat media sosial Tutur Donny Gahral adrian tenaga Ahli Kedeputian Kantor Staf Presiden.

Tindakan para artis dan influencer itu spontanitas mereka sendiri dan Pemerintah dalam hal ini pihak Istana tidak pernah memberikan arahan apapun, itu inisiatif mereka, jelas Donny.

Sebelumnya ramai beredar unggahan artis dan influencer yang mempromosikan RUU Ominubs Law Ciptaker di akun media sosial. Unggahan para artis dan influencer itu dikritik netizen karena menilai RUU Omnibus Law Ciptaker dianggap tak layak untuk dipromosikan.

Donny juga menjelaskan, unggahan para artis dan influencer itu merupakan bentuk kepedulian dari mereka sendiri terkait pembahasan RUU Ciptaker. Pihak Pemerintah tidak tahu alasan dukungan mereka terhadap RUU Ciptaker apalagi mereka juga mengunggahnya dalam waktu yang bersamaan.

Sebagai warga negara mereka punya hak peduli terhadap RUU tersebut sehingga terbukti mereka spontan memberi dukungan, kenapa bisa barengan mengunggahnya, ya siapa yang tahu.

Selama ini proses sosialisasi tentang RUU Ciptaker selalu dilakukan dengan resmi oleh pemerintah dan DPR. Terkait unggahan dari para artis dan influencer itu adalah inisiatif mereka sendiri Kata Donny.

Mereka mempromosikan RUU Ciptaker melalui akun media sosial. Sebagian besar unggahan itu dilabeli dengan tagar Indonesiabutuhkerja.

Kelompok yang selama ini menolak RUU Omnibus Law Ciptaker lantas mengkritik gelagat para artis tersebut. Mereka yakin RUU Omnibus Law Ciptaker sarat masalah, sehingga tidak perlu dipromosikan.
 "" Wensislaus ""

TerPopuler