-->

HD Ajak Masyarakat Awasi Megaproyek Rp.107 M DI Kabupaten Lahat

 

GlobalnewsIndonesia.com ; Lahat Sumsel – Mega proyek senilai Rp.107 Milyar yang berasal dari pemerintah RI dan Bangub Sumsel unutuk kabupaten Lahat diyakini akan membawa efek positif untuk kemajuan daerah. Agar Enam paket pembangunan yang digalakkan dapat berjalan dengan baik maka gubernur Sumsel H Herman Deru (HD-Red) mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung dan mengawasi setiap proyek pembangunan didanai oleh pemerintah RI dan Bangub Sumsel.


Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, untuk kabupaten Lahat ada sebanyak Enam titik pembangunan yang didanai dari Bangup dan pemerintah RI yakni jalan perbatasan Lahat – Muara Enim, jalan simpang Embacang, jembatan Air Pangi, jembatan Air mulak dan jembatan ayek Lematang. Bahkan ada juga enam titik pembangunan Irigasi yang total keseluruhannya menelan anggaran sebesar Rp.107 Milyar.


“Dana yang tidak sedikit akan memberikan dampak positif bagi daerah khususnya masayrakat yang ada dikabupaten Lahat, karena nya seluruh elemen masyarakat harus terlibat aktif mengawasi agar tidak disalah gunakan oknum yang tidak bertanggung jawab,”ujarnya.

Dijelaskannya, utuk pembangunan jembatan air Lematang didesa Ulak lebar kecamatan Kota Lahat akan ditarget rampung tahun 2021 sehingga masayrakat disekitar bisa menikmati pembangunan dan berimbas pada peningkatan perekonomian.


“Kita apresiasi Pemkab Lahat, karena aktif mengusulkan pembangunan yang tertunda. Dana yang dibangun berasal dari pajak yang dibayar kan warga jadi masayrakat sendirilah yang harus menikmati hasil pembangunan,”imbuhnya.


Sementara itu, bupati Lahat Cik Ujang,SH menuturkan, saat ini Pemkab lahat sedang gencar melakukan pembangunan untuk memajukan daerah dan untuk jembatan ayek Lematang diharap kan adanya dukungan dari masayarakat sekitar lokasi agar dapat menghibahkan lahan untuk pembangunan jalan karena jika lebar jalan hanya 8 atau 10 Meter maka gerak pembangunannya lambat namun jika lebar jalannya 20 meter maka akses akan lancar dan pembangunan nya cepat.


  “Kami ucapkan terima kasih atas perhatian Pemprov Sumsel untuk kemajuan Lahat. Kedepan disekitar jembatan lematang akan dibangun perkantoran dan rumah dinas sehingga daerah disekitar akan semakin maju karena untuk saat ini lahat diapit oleh lahan TNI dan PT KA sehingga menghambat Pemda untuk membangun,”pungkasnya.(Kyung)