-->

DPP LSM GNRI Layangkan Somasi Kedua Kepada PT. Indonesia Viktory Garment Kabupaten Purwakarta Melalui Kuasa Hukumnya


GlobalNewsIndonesia.Com,- Purwakarta,- sehubungan dengan  kurang adanya tanggapan dari PT Indonesia Viktory Garment Kabupaten Purwakarta tentang Somasi yang pertama yang dilakukan kuasa hukum LSM GNRI maka hari ini Senin (24/08/2020) surat somasi yang kedua terhadap PT Indonesia Viktory Garment dilayangkan kembali karena kurangnya tanggapan dengan adanya persoalan berbagai masalah ketenagakerjaan yang dilakukan perusahaan tersebut terhadap karyawannya.

Dimana persoalanya terkait dengan perilaku management perusahaan tersebut, yaitu mengenai persoalan tunjangan hari raya, upah dibawah UMK dan pembayaran iuran BPJS TK yang sudah dipotong dalam penghitungan upah namun tidak disetorkan oleh PT Indonesia Viktory Garment kepada kantor BPJS TK , artinya bahwa pihak perusahaan ini diduga sudah melakukan pelanggaran hukum tindak pidana penggelapan .


Ketua DPDK LSM GNRI Kabupaten Purwakarta Iwan Hernawan Spd, Mpd menerangkan bahwa kami telah  menerima pengaduan dari para pekerja PT Indonesia Viktory Garment Kabupaten Purwakarta untuk menfasilitasi dan mempertanyakan persoalan yang berkaitan dengan management perusahan," jelasnya.

Untuk itu Kuasa Hukum LSM GNRI Abdullah Sani SH, Eddi Ratno SH.MH, dan Jusmaniar.S. SH, sebagai Kuasa Hukum dari Gitasari Fitriani dan sembilan (9) orang lainya berdasarkan surat kuasa khusus yang dikeluarkan tertanggal 08 Juli 2020, akan terus  menindaklanjuti persoalan sesuai data yang telah Kuasa Hukum LSM GNRI terima.


Dilain hal Ketua umum DPP LSM GNRI Nathanael Nur Kholis menyatakan bahwa dalam tiga (3) hati kerja sejak diterimanya surat somasi kedua ini,  jika PT Indonesia Viktory Garment Kabupaten Purwakarta tidak ada itikad baik maka kami akan melakukan proses secara hukum dengan segala duduk persoalan yang sudah diperingatkan sebelumnya dalam surat somasi kesatu dan yang kedua ini. Sehingga permasalahan semuanya akan kami lanjutkan dan laporkan ke Polda Jabar secepatnya dalam waktu yang sudah kami tentukan,"Tegasnya.
(Mjn)