Curah Hujan Dikota Solo Meningkat, Serda Eko Aktif Mengecek Debit Air Kali Jenes -->

Advertisement

Curah Hujan Dikota Solo Meningkat, Serda Eko Aktif Mengecek Debit Air Kali Jenes

8/19/2020

Globalnewsindoneesia.com,Surakarta - Babinsa Kelurahan Sangkrah Koramil 05/Pasar Kliwon Kodim 0735 Surakarta Serda Eko bersama dengan Linmas Kelurahan Sangkrah melaksanakan pengecekan dan monitoring debit ketinggian air di sungai Kali Jenes dan sungai Bengawan Solo,Selasa (18/08/2020)

“Pengecekan kami lakukan di atas jembatan pintu air Sungai Jenes yang berada di Kelurahan Sangkrah Pasar Kliwon. Mengingat dari pintu air Sungai Kali Jenes ini mengalir ke Sungai Bengawan Solo,” papar  Serda Eko saat berada di dampingi linmas di lokasi monitoring.

"Dari pengecekan dan monitoring yang kami lakukan terpantau bahwa ketinggian air sungai Bengawan Solo masih dalam kondisi aman dan kondusif."terang Eko.

Lebih lanjut Eko menambahkan kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan salah satu bentuk tanggung jawab  dan kepedulian terhadap wilayah binaannya.

"Diprediksi apabila curah hujan cukup tinggi dan mengakibatkan debit air sungai Bengawan Solo naik, maka dimungkinkan kondisi air akan meluber ke wilayah Kelurahan Sangkrah Kecamatan Pasar Kliwon."imbuhnya.

Selain itu sebagai seorang Aparat Komando Kewilayahan seorang Babinsa memang harus dekat dengan warga. karena hal ini tidak hanya berdampak pada meningkatnya keamanan, namun juga pada Temu Cepat Lapor Cepat pada setiap kejadian.

“Kedekatan kami dengan masyarakat akan menambah cepat quick response yang kami berikan terhadap laporan yang masuk setiap hari,” Tegas Serda Eko.

"Diharapkan dengan aktif mengecek ketinggian Debit air disungai Kali Jenes ini kita dapat mengantisipasi akan adanya bahaya banjir yang sewaktu-waktu datang, dan kita bisa mengambil langkah-langkah pencegahannya."pungkas Eko.

(Arda 72 Pendim Surakarta)