Corona Belum Hilang Proyek Rehab Rumdin Rp.2,8 M Tanpa Pemangkasan -->

Corona Belum Hilang Proyek Rehab Rumdin Rp.2,8 M Tanpa Pemangkasan

8/18/2020, 8/18/2020


               GlobalnewnIndonesia.com ; LAHAT Sumsel – Banyak nya anggaran kegiatan penting terkait pembangunan dilingkungan instansi Pemkab Lahat yang dipangkas selama masa pandemi Corona ternyata berbanding terbalik dengan alokasi proyek rehab rumah dinas milik pimpinan DPRD Lahat yang nilainya mencapai Rp.2,8 Milyar di Satker dinas PU PERA Kabupaten Lahat tahun 2020 yang tidak tersentuhan pemangkasan anggaran.
                Hal ini menuai keluhan dari masayrakat mengingat efek dari pandemi  virus Covid 19 berimbas pada perekonomian masyarakat akibat adanya program pembangunan dan kemasyarakatan  yang tidak berjalan akibat adanya pemangkasan anggaran dari Pemkab dan DPRD Lahat, belum lagi dugaan dana perjalanan dinas para wakil rakyat yang juga tidak tersentuh pemangkasan.
                Agus (35) salah satu warga Lahat mengatakan, sangat apresiasi langkah Pemkab Lahat yang sudah baik dalam melaksanakan program KIP (Keterbukaan Informasi Publik) karenanya adanya proyek Rehab Rumdin dan Perjalanan Dinas yang tidak tersentuh pemangkasan dirasa sangat melukai hati rakyat mengigat saat ini untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari saja warga sudah kesulitan.

                “Lebih baik anggaran program kemasayrakatan jangan dipangkas dan yang tidak penting seperti rehab Rumdin dipangkas karena para Wakil rakyat sudah hidup mewah dengan segala fasilitas yang ada jadi lebih baik Pemkab melaksanakan program yang benar-benar dirasakan manfaatnya ditengah pandemi Corona saat ini,”ujarnya.
                Sementara itu, Kepala Sekretariat DPRD Lahat Ramsi,Sip MM dikonfirmasi membenarkan adanya proyek rehab Rumah ketua, Wakil ketua I dan II DPRD Lahat tahun 2020 ini. Dengan Rincian untuk Rumdin ketua DPRD Lahat senilai Rp.1.440.000, wakil ketua I Rp.720.000.000 dan wakil ketua III Rp.720.000.000, Namun, pengesahan nya terjadi pada tahun 2019 sebelum kabupaten Lahat terserang pandemi Corona .
                “Iya benar Dindo namun maaf kegiatan ini sudah dibahas pada tahun 2019 sebelum ada wabah Corona,”pungkasnya singkat.(Arm)

TerPopuler