Bupati Kerahkan Kader PKK Bagikan Masker Untuk Masyarakat Purwakarta -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Bupati Kerahkan Kader PKK Bagikan Masker Untuk Masyarakat Purwakarta

8/20/2020

GlobalNewsIndonesia.com,-  Purwakarta,- Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika kerahkan Tim Penggerak PKK Kabupaten Purwakarta guna bagikan masker untuk masyarakat.

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan dalam rangka melaksanakan Intruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 dan Peraturan Bupati Nomor 190 Tahun 2020 berkaitan dengan Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta.

"Hari ini saya bersama ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Purwakarta, dan ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Purwakarta bersama-sama dengan para Kader PKK tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa dan Kelurahan, mulai bersama-sama turun ke jalan dalam upaya membagikan masker untuk masyarakat, dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Purwakarta," Ujarnya saat memberikan masker untuk dibagikan kepada masyarakat di Bale Maya Datar, Setda Purwakarta, Rabu (19/08/2020).

Ia mengatakan, untuk turun langsung ke masyarakat, para Kader PKK dibekali ribuan masker untuk diberikan ke masyarakat Purwakarta. Selain masker, Bupati yang akrab disapa Ambu Anne menambahkan, pihaknya juga memberikan bantuan berupa susu kemasan untuk diberikan kepada anak-anak.


"Kami memulai membagikan 13.000 masker yang akan dibagikan kepada masyarakat melalui gerakan kader-kader PKK. Selain itu, ada juga susu kemasan untuk anak balita dan juga sabun yang nantinya akan disimpan di beberapa tempat umum yang sudah ada wastafelnya atau tempat mencuci tangan," Katanya.

Ia berharap, kegiatan ini menjadi contoh bagi kelompok masyarakat ĺain, dalam upaya membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19.

"Insyaallah, gerakan ibu-ibu kader PKK yang sudah mulai turun secara masal dan masif ke masyarakat bisa dijadikan contoh bagi kelompok lainnya," Ucap Anne.

Tak lupa, Bupati Anne memberikan ucapan terima kasih untuk para kader PKK yang senantiasa turun langsung ke masyarakat sebagai bagian dari ikhtiar pemerintah Kabupaten Purwakarta dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta.

"Saya ucapkan terima kasih kepada kader PKK, semagat terus. Insyaallah kita pasti bisa melewati cobaan ini dan kita akan menang melawan pandemi Covid-19 ini. Amin," Imbuhnya. (AS)