Bantah Tudingan Ketua Koperasi TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan, J.F Manalu Angkat Bicara -->

Advertisement

Bantah Tudingan Ketua Koperasi TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan, J.F Manalu Angkat Bicara

Rj Samosir
8/20/2020


GlobalNewsIndonesia.Com -Belawan; J.F Manalu Selaku Mantan sekjen koperasi tenaga kerja bongkar muat (TKBM) pelabuhan belawan dan buruh aktif di koperasi TKBM, mengundang dan mengadakan pertemuan pers di orange cafe belawan, kecamatan medan belawan, untuk meluruskan dan menunjukkan bukti dan dokumen yang membuktikan semua berita yang di bagikan di media online, media cetak dan media sosial adalah informasi atau berita fakta dengan bukti lengkap. Rabu (19/08/20) sekitar pukul 16:00 Wib.


J.F Manalu mengatakan "semua yang disampaikan itu fakta dan mempunyai data autentik, bukan hoak atau mengada ngada". Saya mempertanyakan yg menjadi hak saya selaku anggota buruh TKBM yang rela dan mau upahnya di potong guna kelangsungan pembangunan perumahan TKBM," Ucapnya.


Lanjut " sudah dengan gambalang kemaren di media saya katakan pemotongan itu sah dan benar adanya di karenakan pemotongan itu resmi. Secara pribadi saya kecewa melihat respon pengurus yg mendengar dan membaca pernyataan saya dimedia online saat itu. Seperti cacing kepanasan dan kebakaran jenggot menanggapi pernyataan saya tersebut. Dan mengatakan bahwa saya mengada ngada, malah mengatakan bahwa saya telah mencemarkan nama baik seseorang, atau pun pengurus, dan akan melakukan tindakan hukum atas perbuatan saya tersebut, ditambah lagi ada pernyataan pengurus yg mengatakan bahwa saya mempunyai hutang bla bla dan sebagainya". Ungkapnya.


J.F Manalu juga menantang pengurus koperasi TKBM untuk buka bukaan. " Boleh kita buka sejarah periode masa kepengurusan koperasi sejak tahun 2005 - 2007 siapa ketua koperasi dan siapa sekretarisnya. Periode 2008 - 2010 siapa ketua koperasinya dan siapa sekretarisnya. Periode 2011 - 2013 siapa ketua koperasinya dan siapa sekretarisnya. Periode 2014 - 2017 siapa ketua koprasinya dan siapa sekretarisnya", tegasnya.


"Saya duduk menjabat sekretaris periode 2011 - 2013 masa bakti satu periode sebagai sekretaris meneruskan dan menggantikan sekretaris sebelumnya. Ketua koperasinya pun masih orang yg sama. 

Bagai mana bisa saya dikatakan memiliki hutang !, yang ada hutang koperasi diperiode sebelum saya menjabat sekretaris dengan masa kerja tiga tahun saya bisa menyelesaikan 100% hutang koperasi yang sudah menumpuk selama sepuluh tahun di bank BTN maupun di PPAT ," Jelasnya.


Saya punya bukti autentik jejak permainan yang terjadi sebelum saya jadi sekretaris, dan saya siap dilaporkan oleh siapa pun perihal pernyataan saya ini. Dan saya siap meladeninya tanpa basa basi. Bundel bukti semuanya masih saya pegang, Mulai dari A sampai Z jejaknya ada di tangan saya, Bank BTN, BNI dan Mandiri jadi saksinya. APBMI dan KKB nya. Habis satu periode saya sebagai sekretaris hanya bayar hutang koperasi, kalau tidak percaya silahkan bertanya kepada bendahara saya saat itu, saudara VS.

Beliau juga mengetahui semua rekam jejak para pengurus sebelum kami. Malah di tangan beliaulah semua kunci kebobrokan pengurus yg kami gantikan," Jelasnya.


J.F Manalu juga memperingatkan kepada pengurus koperasi TKBM belawan bahwa pengurus saat ini tidak Sah. "Ingat, Legal standing anda skarang ini bukan siapa siapa dikoperasi. Dinas koperasi pun tidak pernah mengakui kepengurusan anda sebagai pengurus, karena melanggar UU KOP NO 25 DAN AD/ART KOP THN 2014. Walau dengan cara apapun anda berbuat anda itu tetap PENGURUS ILEGAL, Dan apabila anda tidak jadi melaporkan saya seperti yang anda ucapkan dimedia, Saya yang akan melaporkan anda," Ucap J.F Manalu dengan tegas. (Lp Sitinjak)