-->

Bangun Sinergitas, Polres Selayar Gelar FGD



GlobalNewsIndonesia.com-Selayar, - Untuk Meningkatkan Sinergitas Pemerintah, TNI, Polri dan Masyarakat, Polres Kepulauan Selayar Menggelar Forum Group Discussion (FGD) dengan tema "Jauhi dan cegah diri kita dan keluarga dari Judi, Narkoba, Miras, Zinah dan Mendzolimi atau membahayakan orang laindi Warkop Coffee House, jl. dr. Muchtar, Kecamatan Benteng, kamis (28/8/2020) pagi.

Kegiatan ini dipimpin Kapolres Kepulauan Selayar AKBP, Temmangnganro Machmud, S.Ik, MH, dan dihadiri Asisten II, Ir. Arfan Arief mewakili Bupati, Ketua DPRD Selayar, Mappatunru, S.Pd, Dandim 1415 Selayar, Let, Kav Adi Priatna, Kejari Kepulauan Selayar, Adi Nuryadin Sucipto, SH, MH, Ketua Pengadilan Selayar, Fatchur Rahman, Kapolsek Benteng, Iptu Asbudi Tonis, S.Sos.

Juga dihadiri, Personil Polres Kepulauan Selayar dan Anggota Kodim 1415 Selayar serta Masyarakat.

Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Temmangnganro Machmud, mengatakan bahwa kami disini berupaya mengawal pemerintah, dan tentunya masyarakat harus ikut membantu setidaknya memberikan masukan yang positif bukan malah sebaliknya seperti provokasi dan mengadu domba, ucapnya.

Selain itu, Kata Kapolres, kita wajib mengingatkan kepada keluarga dan anak anak kita untuk berbuat baik dan juga harus intropeksi diri masing masing dan saling menasehati dalam kebaikan.

" Mudah mudahan pertemuan seperti ini bisa diselenggarakan di waktu mendatang minimal sebulan sekali tetapi kita Pemerintah, Kepolisian dan TNI akan berusaha semaksimal mungkin dan terus mengajak masyarakat untuk berbuat baik," ujarnya.

Sementara, Asisten II, Ir. Arfan Arief mengatakan ditengah situasi saat ini  kegiatan seperti ini betul betul sangat dibutuhkan. Mudah mudahan masyarakat bisa melihat kekompakan dari pada pemerintah, forkopimda dan masyarakat.

" Tentunya ini akan menjadi nilai plus bagi masyarakat ketika melihat kita kompak, tentu mereka berpikir untuk tidak melakukan hal yang tidak baik,  bukan malah memprovokasi,"

Selain Itu, ketaatan Kepada pemerintah  sebenarnya bukan hanya untuk menjaga keamanan tetapi sebagian dari pada iman.
Dan saya yakin kalau kita sentuh nilai agama dari masyarakat, saya yakin Allah yang akan menjaga mereka dan tentunya kita sebagai pemerintah tugas utama kita selain berikhtiar kita juga serahkan kepada Allah,  karena mungkin saja masyarakat kita dihadapan kita, ketika kita menyampaikan sesuatu hanya meng iya kan saja, tetapi setelah itu siapa yang tau kecuali Allah SWT.

Jadi taati Ulil Amri kita dan mudah mudahan bisa kita jaga dengan sebaik baiknya, dan juga kegiatan seperti ini sangat membantu masyarakat dan juga dukungan dari pemerintah daerah termasuk dalam rangka membangun pemerintah, Forpimda dalam rangka meningkatkan nilai nailai agama.