Wujudkan Kepedulian Kepada Lansia, Babinsa Karanganyar Berkunjung ke Warga Binaannya -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Wujudkan Kepedulian Kepada Lansia, Babinsa Karanganyar Berkunjung ke Warga Binaannya

7/07/2020
Globalnewsindonesia.com,Karanganyar – Dalam rangka meningkatkan keakraban dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Koramil 01/Karanganyar Koptu Pujiyono menyambangi warga binaanya di rumah ibu Tumiyem (85) alamat Jetis RT 03/06 Lingkungan Cerbonan, Kelurahan Karanganyar, Senin(06/07/2020).

Disela-sela kunjungan tersebut Koptu Pujiyono menyatakan, bahwa kegiatan anjangsana atau silaturahmi dengan warga binaan merupakan salah satu bentuk pembinaan wilayah. Dimana seorang Babinsa dituntut dapat menguasai wilayah binaannya dengan baik. Meliputi kondisi geografi, demografi, dan kondisi sosial wilayah binaan.

Salah satu bentuk kepedulian Babinsa kepada warga binaanya yaitu melaksanakan kegiatan sambang, dan kunjungan ke rumah ibu Tumiyem yang sudah lanjut usia, guna memastikan keadaan dan kesehatannya yang sudah mulai sakit-sakitan serta lebih mendekatkan diri kepada warga binaanya.

Selain itu juga Babinsa Pujiyono tidak lupa memberikan himbauan atau pesan-pesan kepada warga serta mengajak untuk ikut menjaga keamanan dan kebersihan pribadi, lingkungan  maupun  sekitar tempat tinggalnya, serta menjaga kesehatan saat mulai memasuki fase New Normal dengan memakai masker, menjaga jarak dan cuci tangan.

Kunjungan Babinsa disambut baik oleh warga dan mereka juga mengucapkan terimakasih, karena sudah berkunjung serta peduli terhadap warga Lanjut usia dan kondisi warganya.
(01Kra27)