-->

Wabup Tomy Satria Resmikan Tiga Bantuan Bedah Rumah di Padangloang


GlobalNewsIndonesia.Com,-
BULUKUMBA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba mengapresiasi Pemerintah Desa Padangloang yang telah menginisiasi bedah rumah terhadap tiga unit rumah warga yang kurang mampu. Hal ini diungkapkan Tomy Satria saat meresmikan secara langsung tiga unit rumah layak huni itu di Dusun Latamba, Desa Padangloang, Kamis 23 Juli 2020.

Dalam kesempatan itu Tomy Satria didampingi Camat Ujungloe, Hj. Husniar dan Kepala Desa Padangloang, Andi Muhammad Risal.

Tomy mengatakan, yang dilakukan Pemdes Padangloang merupakan bentuk program yang baik dan mestinya terus didorong. Dimana memang perlu ada kerjasama dan komitmen pemerintah di semua tingkatan agar rumah tidak layak huni dan terkategori kurang mampu menjadi perhatian untuk dibenahi.

"Kita upayakan ke depan akan ada program seperti ini. Dengan mengupayakan sumber-sumber berasal dari Pemerintah Daerah, Kementerian dan termasuk mendorong pemerintah desa," kata Tomy.


Untuk saat ini ditengah kondisi pendemi, progran kegiatan pemerintah di semua tingkatan memang ada yang bergeser. Sebab semua tingkatan pemerintah diminta fokus membantu proses percepatan penanganan Covid-19, sehingga banyak anggaran yang difokuskan pada penanganan pendemi itu.

"Jika anggaran pembangunan sudah normal, kita berharap program bedah rumah ini bisa dilanjutkan dan dimassifkan lagi," ungkap Tomy.

Ditegaskan Tomy, agar penerima bantuan bedah rumah adalah betul-betul yang berhak. Dimana memenuhi syarat klasifikasi menerima bantuan, yakni yang paling penting adalah masyarakat kurang mampu.

"Yang paling penting adalah bagaimana betul-betul memberikan manfaat. Betul-betul diperuntuhkan kepada orang yang berhak," kata dia.

Kepala Desa Padangloang, Andi Rizal menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan support Pemda terhadap program tersebut.

"Terima kasih kepada pak wakil Tomy Satria Yulianto, kepada Pemerintah Daerah Bulukumba yang selama ini memberikan support atau dukungan penuh terhadap program kami," ungkapnya.

Sementara itu salah satu penerima manfaat beda rumah, Sitti menyampaikan rasa gembira dan terima kasih kepada semua elemen pemerintah.

"Ia marennua ro Puang. Terima kasih banyak," kata sitti dengan dialeg bugis yang berarti. "Saya sangat gembira pak, terima kasih banyak atas bantuannya," tandasnya. (Is)