-->

Ustad Das'ad Latif bersama Rombongan Ibu-ibu Eksis ke Bantaeng, Bawa Bantuan untuk Warga


GlobalNewsindonesia.com-Bantaeng. - Polres Bantaeng kedatangan tamu. Rupanya yang hadir adalah orang-orang ternama, mereka datang ke daerah bertajuk Bumi Butta Toa ini dalam rangka menyalurkan bantuan kepada korban terdampak bencana.

Mereka yang hadir yaitu Ketua YK Rombsis Andi Idha Nursanty Syfriadi Cut Ali, senator DPD RI asal Sulsel Lily Amelia Salurapa, anggota DPRD Sulsel Hj Apiati Amin Syam, serta seorang Ustadz kondang Das'ad Latif bersama rombongan lainnya sekitar 10 orang.

Kehadiran rombongan yang menyebut diri Rombis atau Rombongan ibu-ibu eksis ini diterima langsung oleh Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri, ST., SH., MH di Lobby Mapolres Bantaeng pada Senin, 13 Juli 2020.

Mereka menyalurkan bantuan berupa 1000 set mukenah, 1000 pcs sarung tenun nusantara, serta 1000 lembar daster.

Pada kesempatan itu, Ustadz Das'ad Latif menyampaikan ceramah singkatnya tentang sedekah.

 Dengan gaya dan tutur katanya yang selalu kocak, penyerahan bantuan disertai ceramah itu mengundang gelagat tawa para hadirin. Selain tentang sedekah, Ustadz Das'ad juga menyelipkan tentang musibah wabah corona yang melanda saat ini.

"Bersedekahlah, Demi Allah, tak ada yang bangkrut akibat sedekah. Musim wabah seperti ini WHO menganjurkan untuk jaga jarak, pakai masker, cuci tangan setiap saat.

Harus kita ikuti. Wajib kita ikuti. Tapi, wabah apapun kalau Allah SWT menghendaki, meskipun serumah tidak akan kena. salah satu cara menghindari wabah kata Nabi, Assadaqah bersedekahlah," kata Das'ad mengawali ceramah singkatnya.

DIa menjelaskan bahwa bersedekah tak melulu soal materi. Tetapi, bersedekah bisa pula dalam bentuk yang lain. Menurutnya, ladang sedekah di muka bumi ini sangat banyak.

"Bersedekah itu tidak selalu bentuk materi. Adik-adik yang ber-sosmed bisa sebarkan ilmu. Ambil ceramah Ustadz Das'ad Latif, like and share. Itu juga sedekah. Bapak polisi, sedekahnya apa? yakni menciptakan keamanan jangan justru dia yang diamankan," kelakar Das'ad.

"Ibu-ibu sedekahnya apa, yaitu mendidik anaknya. Anggota politisi, sedekahnya apa, menyampaikan aspirasi masyarakat. Semua lahan sedekah buat kita, Allah menyiapkan kita lahan untuk bersedekah. maka manfaatkan itu," lanjut dia.

Sementara itu, Senator Lily Amelia Salurapa dalam kesempatan yang sama menjelaskan bahwa bantuan yang diserahkan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Bantaeng.

 Dia mengatakan, DPD RI asal Sulsel sebelumnya telah menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir beberapa waktu lalu.

"Kita patut bersyukur kepada tuhan yang maha kuasa bahwa kita masih sehat dan bisa hadir di sini untuk memikirkan nasib daripada masyarakat kita. saya mewakili anggota DPD RI untuk Sulawesi Selatan,

menyampaikan seluruh masyarakat yang mengalami musibah kemarin. Dan Alhamdulillah, puji tuhan kami sudah kirim bantuan beberapa minggu lalu. Kami sudah sampaikan rasa simpati semoga hal ini tidak terjadi lagi kedepan dan kita aman-aman," kata Lily Amelia.

Kali ini, ia kembali hadir atas nama DPD RI bersama rombongan ibu-ibu eksis (Rombsis) kembali menyalurkan bantuan untuk warga Bantaeng. Menurutnya, bantuan ini bagian dari rasa simpati kepada warga Sulsel, khususnya di daerah berjuluk Bumi Butta Toa ini.

"Saya berterimakasih kepada rombongan, kita bisa bersama-sama datang. dan semoga ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Ibaratnya kita tubuh, sakit tangan sedikit organ tubuh lainnya yang merasakan.

Kami juga merasakan apa yang dialami sehingga secara spontan kami dari 4 senator DPD RI asal Sulsel mengirim bantuan. Dan kali ini bisa datang lagi bawa bantuan bersama rombongan ada ibu Ida, Hj. Apiati dan ustadz Das'ad juga," jelasnya.

Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri, ST., SH., MH mengucapkan rasa terimakasihnya atas nama Forkopimda dan masyarakat Bantaeng akan kehadiran Rombsis membawa bantuan. Menurut AKBP Wawan, sedianya bantuan ini akan segera diberikan masyarakat yang berhak lewat Posko.

"Di dalam pemberian bantuan tersebut, ketua rombongan memberikan secara simbolis sebanyak 50 pcs sarung, mukenah dan daster adapun sisanya direncanakan 3 hari kedepan," kata Kapolres Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri.

Turut mendampingi Kapolres AKBP WAWAN SUMANTRI ST, SH, MH saat menerima rombongan PT KARTIKA CIPTA IND DAN YK ROMBSIS, yakni bapak Waka Polres, Kompol M ALI SH dan Kabagsumda polres Bantaeng Kompol KUSWANTO. (*/DUM)