-->

Terpilih Aklamasi Baraf Dafri Siap Amanah & Jalankan Tupoksi


            GlobalnewsIndonesia.com Lahat Sumsel ; Hari Jum’at (17/7) nampaknya akan menjadi hari bersejarah bagi kepengurusan SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) kabupaten Lahat. Pasalnya, dalam musyawarah yang dilakukan ketua SMSI Provinsi Sumsel dihotel Buser Lahat, Dafri Yoshari atau akrab disapa baraf Dafri dipercaya menjadi ketua SMSI Kabupaten Lahat 2020 – 2023 mendatang.

            Dalam petemuan yang bersejarah tersebut, Baraf dafri juga mendapat dukungan dari para pengurus dan anggota PWI serta IWO yang ada di bumi Seganti Setungguan dengan harapan ketua terpilih dapat mengemban amanah dan menjadi jembatan bagi wartawan khususnya perusahaan pers yang benar-benar sejalan dengan Tupoksi yang diberlakukan oleh Dewan pers.

Ketua SMSI Sumsel Jon Heri SSos mengatakan agar pengurus yang sudah terbentuk dapat langsung bekerja sesuai tupoksinya masing-masing. Saat ini SMSI terus mengembangkan sejumlah program dan meningkatkan kerja sama dengan sejumlah pihak guna memajukan media para anggotanya.

“Di antaranya, pelaksanaan bintek untuk peningkatan pendapatan media anggota di siberindo.co, dan google serta perusahaan jasa internet lainnya. ”Selain itu, SMSI adalah suatu organisasi wadah dari perusahan pers, juga sebagai perpanjangan tangan Dewan Pers,”ujarnya.
            Ketua SMSI terpilih Baraf Dafri menuturkan, mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan dan dalam waktu dekat akan segera melakukan koordinasi dengan para mitra baik pemerintahan maupun swasta serta menggelar rapat keanggotaan. Adapaun program yang akan dijalankan yakni sesuai dengan program SMSI RI dan Provinsi Sumsel karenanya, dukungan dari banyak pihak khususnya para awak media yang bertugas di bumi Seganti Setungguan begitu diharap kan agar dilapangan dapat sejalan dan tidak terjadi mis komunikasi baik internal maupun eksternal organisasi.

            “Insya Allah amanah yang dipercayakan akan di laksanakan sesuai dengan Tupoksi nya dan kami tidak keluar dari koridor yang berlaku baik oleh SMSI maupun Dewan pers. Untuk jajaran kepengurusan yakni wakil ketua Saryono, Sekretaris Ade Sujarwito dan bendahara Novri,”pungkas pria murah senyum dan rendah hati ini.(Arm)