-->

Sosialisasi dan pemantauan pemakaian Masker

              suasana operasi Masker.

Globalnewsindonesia.com,- Lumajang,- Pelaksanaan pemantauan dan Sosialisasi pemakaian Masker, bertempat di perempatan SMPN 1 Sukodono dan pertigaan jl Sukodono menuju Gucialit, Kamis (16/07/2020).



Pada kesempatan itu kerja sama lintas instansi yang terdiri dari BPBD, Dinas Kominfo, Satpol PP, Koramil 0821/02 Sukodono, Polsek Sukodono, personil dari kantor Kecamatan Sukodono serta relawan Covid-19, memberi himbauan kepada pengguna jalan untuk taat dengan Protokol Kesehatan, salah satunya menggunakan Masker, dalam kesempatan itu pula terpantau 85 % pengguna jalan sudah memakai masker.

Dan sekitar 10% pengguna jalan, membawa masker tapi tidak dipakai dan 5.% tidak punya, yang terjaring operasi masker, dan diberi sangsi bagi yang lupa dimintak kembali pulang  untuk mengambil masker, sebelumnya siberikan sangsi menyanyikan lagu-lagu kebangsaan, dan yang tua sangsinya mengucapkan Panca Sila, bagi yang tidak punya disuruh beli masker di kios terdekat.

Dimana dalam giat sosialisasi yang  dilaksanakan mulai pukul 07.00 sampai 10.00 Wib, semua berjalan lancar dan tertib. (Tofik).