-->

Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial, oleh Danramil 0823/15 Bungatan


Kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial di Koramil 0823/15 Bungatan

Globalnewsindoneaia.com,- SITUBONDO,- Untuk memaksimalkan pembinaan teritorial di wilayah binaan Koramil 0823/15 Bungatan, Koramil 0823/15 Bungatan menggelar kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial triwulan II Tahun Anggaran 2020, yang bertempat di Koramil 0823/15 Bungatan, Jum'at (24/07/2020) pagi.

Kegiatan yang bertemakan "Mengoptimalkan Deteksi Dini, Cegah Dini, Temu Cepat dan Lapor Cepat melalui Peta Jarak Jaring Teritorial" tersebut di hadiri oleh Danramil 0823/15 Bungatan, seluruh Kepala Desa Se-Kecamatan Bungatan, perangkat Desa serta anggota Koramil 0823/15 Bungatan.

Danramil 0823/15 Bungatan Kapten Inf Sukoanoto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang pembinaan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial di satuan komando wilayahan tingkat Koramil sehingga memperlancar kegiatan diteksi dini, cegah dini dan lapor cepat.

"Penyelenggaraan kegiatan ini sebagai wujud pembinaan mitra karib dalam rangka mencapai keberhasilan tugas pokok TNI AD dalam melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial yang merupakan fungsi utama dalam rangka menjaga keutuhan NKRI," katanya.


Danramil menambahkan, sasaran lain dari kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan kemampuan dalam mitra karib yang sudah di bentuk sehingga akan berdaya guna dan lebih terarah serta membentuk mitra karib baru bagi Koramil guna mengoptimalkan pembinaan teritorial.

"Serta untuk menumbuh kembangkan kepedulian masyarakat dalam membantu satuan teritorial di tingkat Koramil dalam rangka memberikan informasi tentang geodemo dan kondsi sosial, pungkasnya. (Tofik)