Pembekalan Materi Kebencanaan Dalam Rangka Kegiatan TMMD -->

Iklan Semua Halaman

 


Jika ada yang mendapat intimidasi atau tindakan tidak menyenangkan lainnya dari anggota GNI, silahkan lapor ke redaksigni@gmail.com, untuk pengiriman berita kegiatan kampus, sekolah , sosial kemasyarakatan, lainnya silahkan di nomor center kami

 




Pembekalan Materi Kebencanaan Dalam Rangka Kegiatan TMMD

7/14/2020
Suasana pelaksanaan sosialisasi Desa Tangguh.

Globalnewsindonesia.com,- Lumajang-bertempat di Balai Desa Pandansari Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Selasa (14/7/2020).

kegiatan sosialisasi profil Kebencanaan dan Desa Tangguh, adalah satuan rangkaian kegiatan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa).


Pada kesempatan tersebut Kasubid Pecegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Lumajang, Amni Najmi, SH, S Ap menyampaikan yang keterkaitan Peraturan Kepala BPBN nomor 1 tahun 2012 tentang Desa Tangguh Bencana, adalah Desa yang memiliki kemampuan mandiri untuk beradaptasi dan menghadapi potensi bencana, serta memulihkan diri dengan segera dari dampak-dampak bencana yang merugikan.

Lebih lanjut dikatakan, Desa tangguh bencana sangatlah penting untuk dibentuk dengan memperdayakan masyarakat agar menjadi masyarakat yang tangguh bencana, baik bencana alam maupun bencana non alam.

Acara yang dimulai jam 08.00 diikuti 60 warga setempat dan diakhiri jam 12.00 WIB ditutup pembacaan doa oleh sekretaris Desa Pandansari, Sukron Mustajab.(Tofik).